Pinjam KUR BRI 2023 Rp500 Juta untuk Modal Usaha, Bisa Pakai BPKB Motor

Pinjam KUR BRI 2023 Rp500 Juta untuk Modal Usaha, Bisa Pakai BPKB Motor

Persyatan mengajukan KUR BRI 2023-Marketing BRI-

INFORADAR.ID - Berikut adalah informasi mengenai Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 dan jenis angunan yang diperbolehkannya.

KUR adalh program kredit yang ditujukan untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia. Program KUR BRI 2023 dirancang untuk membantu pengusaha kecil dan mikro yang seringkali kesulitan mendapatkan akses ke pembiayaan dari lembaga keuangan konvensional. 

Bank BRI sendiri memiliki beberapa jenis KUR BRI 2023, mulai dari KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR Khusus Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

KUR ini menawarkan pinjaman untuk modal usaha dan investasi mulai dari Rp10 juta hingga Rp 500 juta.

Bagi anda yang membutuhkan modal usaha dengan jumlah yang rendah bisa memilih KUR jenis Mikro yang mana KUR ini bisa meminjamkan modal usah maksimal hingga Rp50 juta tanpa menggunakan angunan.

Namun, jika membutuhkan modal yang lebih besar anda bisa memilih jenis KUR Kecil dengan maksimal pinjaman Rp500 juta. Tapi, KUR ini mewajibkan nasabah untuk memberikan angunan sebagai jaminan.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Rp50 Juta dengan Bunga Rendah

Angunan KUR BRI mengacu pada jaminan atau aset yang diberikan oleh peminjam kepada BRI sebagai persyaratan untuk mendapatkan KUR. KUR adalah program kredit yang ditawarkan oleh BRI untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia.

Jenis-jenis angunan yang dapat digunakan dalam KUR BRI bisa beragam, tergantung pada jenis usaha dan persyaratan yang ditetapkan oleh bank. Beberapa contoh angunan yang umum digunakan dalam KUR BRI antara lain:

* Barang Modal: Ini bisa mencakup peralatan, mesin, atau kendaraan yang digunakan dalam usaha. Salah satunya yakni bukti kepemilikan kendaraan bermotor alias BPKB. BPKB bisa berupa BPKB Motor maupun Mobil.

* Properti: Bisa berupa tanah atau bangunan yang digunakan untuk usaha.

* Rekening Bank: Sertifikat deposito atau tabungan yang dapat dijadikan jaminan.

* Jaminan Pribadi: Dalam beberapa kasus, bank dapat mengharuskan jaminan pribadi dari peminjam atau penjamin yang memiliki kemampuan finansial untuk membayar kembali pinjaman jika peminjam tidak dapat melakukannya.

Peminjam yang ingin mengajukan KUR BRI perlu berbicara dengan petugas bank setempat untuk mengetahui persyaratan yang berlaku dan jenis angunan yang diperlukan sesuai dengan jenis usaha yang akan didanai. Angunan ini bertindak sebagai jaminan jika peminjam tidak dapat membayar kembali pinjaman sesuai kesepakatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: