Bunga KUR BRI 2023, Ini Persentase dan Tabel Angsurannya

Bunga KUR BRI 2023, Ini Persentase dan Tabel Angsurannya

Tabel KUR BRI 2023--Dok Marketing BRI

INFORADAR.ID - Program KUR BRI 2023 masih terus bergulir, lalu hingga saat ini berapa persentase bunga yang ditawarkan pada KUR BRI 2023?

Suku bunga KUR BRI 2023 merupakan salah satu suku bunga rendah pinjaman bank yang ditawarkan kepada masyarakat sebagai solusi pencairan  pinjaman dari perbankan.

KUR BRI 2023 ada tiga jenis yang ditawarkan dengan  suku bunga yang sama, lalu berapa suku bunga KUR BRI?

Sedangkan untuk suku bunga KUR BRI diketahui besaran yang diberikan sebesar 7%.

Sebagaimana yang sudah pernah dijelaskan Direktur Bisnis Mikro BRI Supari di Maret 2023. Saat itu disampaikan pembukaan KUR BRI 2023 yang sudah bisa diakses.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Plafon Rp100 Juta, Yuk Simak Simulasi Angsuran Terbaru Hari Ini

Diketahui KUR BRI mengalokasikan penyaluran sebesar Rp270 triliun. Dijelaskannya juga, bahwa untuk suku bunga KUR BRI 2023 berapa persen.

Dijelaskan Supari, peminjaman KUR baru pertama kali suku bunga dikenakan berapa persen? Besarannya 6% efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil).

Sedangkan untuk yang sudah pernah melakukan peminjaman lebih dari satu kali, suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi.

Suku bunga yang dikenakan menjadi 7 persen untuk pengambilan peminjaman KUR yang kedua. Lalu, naik 8% untuk pinjaman ketiga dan seterusnya sampai 9%.

Diketahui, ada tiga jenis KUR BRI yang ditawarkan di 2023 ini, yakni, KUR Mikro BANK BRI, KUR Kecil BANK BRI, dan KUR TKI BANK BRI.

Masing-masing memiliki persyaratannya sendiri untuk bisa melakukan pinjaman KUR BRI 2023 dari masing-masing jenis pinjaman KUR yang disediakan.(*)

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Rp50 Juta, Cicilannya Cuma Rp900 Ribuan Perbulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: