Jadi TKI dengan Modal dari Pinjaman KUR BRI 2023, Bisa Banget

Jadi TKI dengan Modal dari Pinjaman KUR BRI 2023, Bisa Banget

CAPTION: Tangkapan layar informasi KUR TKI BRI.-website bri.co.id-

INFORADAR.ID - Buat kamu yang membutuhkan biaya tambahan untuk menjadi TKI dapat mengajukan pinjaman melalui program KUR BRI 2023.

Program KUR BRI 2023 memiliki alokasi sebesar Rp270 triliun yang dapat diajukan oleh sektor publik. Jangka waktu pengembalian pinjaman ini adalah tiga sampai empat tahun.

KUR BRI 2023 menawarkan tiga jenis pinjaman dengan suku bunga serendah 6 persen jika persyaratan yang ditetapkan terpenuhi.

Bank BRI juga menawarkan pinjaman untuk TKI, sehingga memudahkan para TKI untuk mendapatkan dana tambahan.

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sering pergi ke luar negeri untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang lebih baik daripada di Indonesia. Mereka meninggalkan negara asal mereka dan tinggal di negara tujuan untuk jangka waktu tertentu, biasanya berdasarkan kontrak kerja.

Ada berbagai alasan mengapa banyak orang Indonesia memilih untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan bekerja di luar negeri.

BACA JUGA : Belum Punya Usaha Tapi Pengin Pinjam KUR BRI 2023, Emang Bisa?

Salah satu alasan utamanya adalah untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi daripada yang bisa mereka dapatkan di Indonesia. 

Di luar negeri, terutama di negara-negara yang ekonominya lebih maju, TKI sering kali mendapatkan penghasilan yang lebih besar daripada yang bisa mereka dapatkan di Indonesia.

Upah yang lebih tinggi ini membantu mereka untuk menghidupi keluarga dan meningkatkan standar hidup mereka.

selai itu, Di beberapa daerah di Indonesia, tingkat pengangguran cukup tinggi dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang layak. 

Inilah sebabnya mengapa banyak orang mencari kesempatan untuk bekerja di luar negeri.

selain pinjaman untuk TKI, bank BRI juga mempunyai tiga jenis KUR yang bisa menjadi pilihan untuk para pelaku UMKM 

1. KUR TKI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: