Cocok Buat Usaha Ternak Ayam, Ini Keuntungan Pinjam KUR BRI 2023

Cocok Buat Usaha Ternak Ayam, Ini Keuntungan Pinjam KUR BRI 2023

lustrasi usaha ternak ayam-istock-

INFORADAR.ID - Bagi kamu yang ingin mencoba melakukan usaha ternak ayam namun terkendala dengan modal. Maka, program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 bisa menjadi solusinya.

Bank BRI menawarkan beberapa jenis KUR BRI 2023 mulai dari KUR Mikro untuk sekala usaha mikro, KUR Kecil, dan KUR Khusus Tenaga Kerja Indonesia. 

Program KUR BRI 2023 jenis KUR Mikro menawarkan pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga maksimal Rp50 juta, KUR Kecil menawarkan pinjaman hingga maksimal Rp500 juta dan KUR TKI menawarkan pinjaman hingga Rp25 juta.

Ternak menjadi salah satu usaha yang mengiurkan karena bisnis ini memiliki berbagai keuntungan, terutama jika dilakukan dengan baik dan secara profesional.

Ayam adalah salah satu sumber protein hewani yang kaya dan berkualitas tinggi. Ayam pedaging menyediakan daging yang lezat dan rendah lemak, sementara ayam petelur menghasilkan telur yang mengandung protein tinggi.

Ternak ayam dapat menjadi investasi yang menguntungkan jika manajemen yang baik diterapkan. Pasar untuk produk ayam seperti daging dan telur biasanya stabil. 

Usaha ternak ayam dapat dikelola pada skala yang beragam, mulai dari peternakan kecil hingga peternakan besar. Ini memberikan fleksibilitas dalam mengelola usaha sesuai dengan kemampuan finansial dan tujuan Anda.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Menjadi Solusi Keuangan Usaha Anda untuk Masa Depan

Biaya awal untuk memulai ternak ayam cenderung lebih rendah dibandingkan dengan beberapa jenis usaha peternakan lainnya. Ini memudahkan akses bagi peternak pemula.

Program KUR ini sangatlah cocok untuk pengembangan usaha karena melalui KUR, BRI bisa meminjamkan modal usaha hingha Rp50 juta tanpa perlu agunan.

Untuk diketahui, terdapat beberapa keuntungan KUR BRI yang dirancang khusus untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia. Beberapa keuntungan KUR BRI meliputi:

1. Suku Bunga Rendah

KUR BRI biasanya memiliki suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan produk pinjaman komersial lainnya. Ini membantu usaha kecil dan mikro mendapatkan akses ke dana dengan biaya yang lebih terjangkau.

Adapun suku bunga nya yakni 6% efektif per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: