Ternyata Ini Alasan Kenapa KUR BRI 2023 Disukai Para Pengusaha

Ternyata Ini Alasan Kenapa KUR BRI 2023 Disukai Para Pengusaha

Ilsutrasi Pengusaha yang Menggunakan KUR BRI 2023--freepik/ tirachardz

INFORADAR.ID - Kredit Usaha Rakyat  atau KUR BRI 2023 adalah salah satu produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung pengembangan usaha kecil dan mikro di Indonesia.

KUR BRI 2023 adalah program pinjaman yang didukung oleh pemerintah Indonesia yang membantu usaha kecil dan mikro untuk memulai, mengembangkan, dan meningkatkan usaha mereka melalui pinjaman berbunga rendah.

Tujuan utama dari program KUR BRI 2023 adalah untuk membantu masyarakat yang rentan secara ekonomi seperti petani, pedagang kecil, pengrajin dan pengusaha kecil lainnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) sangat didukung oleh para pengusaha kecil dan mikro di Indonesia karena berbagai alasan.

BACA JUGA : Harus Diperhatikan, Jenis Usaha Ini Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman KUR 2023 Loh

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa KUR BRI populer di kalangan pengusaha kecil

Suku bunga rendah 

Salah satu fitur terpenting dari KUR BRI adalah suku bunga yang rendah dan biaya yang menguntungkan. Suku bunga yang rendah membuat pembayaran bunga lebih menguntungkan bagi pengusaha kecil yang sering kali memiliki sumber daya keuangan yang terbatas.

Persyaratan agunan yang mudah

KUR BRI umumnya mensyaratkan agunan atau jaminan yang lebih ringan dibandingkan dengan pinjaman komersial konvensional. Hal ini membuat pinjaman ini dapat diakses oleh pengusaha kecil yang tidak memiliki agunan atau dana yang cukup.

Dukungan dan bimbingan

BRI sering memberikan dukungan dan bimbingan kepada peminjam KUR. Hal ini membantu pengusaha kecil untuk mengelola bisnis mereka dengan lebih baik, mengembangkan strategi bisnis yang efektif dan memahami aspek-aspek kunci dari manajemen keuangan.

Persyaratan kontrak yang fleksibel

Jangka waktu pinjaman KUR seringkali fleksibel, sehingga peminjam dapat memilih jangka waktu yang sesuai dengan kondisi keuangan dan rencana bisnis mereka. Hal ini membantu perencanaan pembayaran yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber