Rahasia Bisnis Kedai Kopi Sukses Melalui KUR BRI 2023

Rahasia Bisnis Kedai Kopi Sukses Melalui KUR BRI 2023

Ilustrasi kedai kopi -Foto Pexels-

INFORADAR.ID - Bagi pelaku UMKM, KUR BRI 2023 menjadi tips dan cara agar pembiayaan dalam mengemban usaha tidak berjalan di tempat namun terus berkembang, tetapi ingat harus dibarengi juga dengan inovasi dan kreatifitas dari pemilik dalam menjalankan roda bisnis usaha kedai kopi.

Saat ini KUR BRI 2023 ada tiga jenis produk  yakni KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI. Ketiganya menjadi solusi dalam pembiayaan dengan kebutuhan modal yang bisa di sesuaikan anda dari modal kecil hingga besar. KUR BRI bahkan menyediakan modal usaha sebesar Rp10 juta sampai Rp100 juta.

Dalam membantu pelaku UMKM, kemudahan yang diberikan KUR BRI 2023 yakni angsuran yang kecil dan jaminan yang mudah. Bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pembiayaan dan modal merupakan salah satu instrumen penting dalam menjalankan roda bisnis agak suskes dan bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan bahkan dengan pendapatan yang begitu besar. 

Dalam tiga tahun terakhir menjadi momen bagi pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) atau UMKM bertumbuh dalam membantu roda perekenomian di Indonesia.

Usaha yang saat ini banyak digandrungi yakni Kafe dan Kedai Kopi, usaha ini dalam lima tahun terakhir memang  sedang naik daun dengan banyaknya kafe dan kedai kopi yang saat ini hampir ada di setiap pelosok daerah di Indonesia. Pertumbuhan UMKM kafe dan kedai kopi banyak di pelopori oleh anak muda kreatif yang mulai menjalankan roda bisnisnya dengan berbagai inovasi dan ide kreatif mengembangkan sektor usaha kafe dan kedai kopi.

Dalam mendukung sektor usaha dan pelaku UMKM, Bank Rakyat Indonesia (BRI) sedang membuka program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam membantunya pembiayaan dan pengembangan usaha khususnya bagi pelaku UMKM pemilik kedai kafe dan kedai kopi.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Terbaru Hari Ini 15 September 2023, Pinjam Rp15 Juta Berapa Cicilannya

Berikut simulasi angsuran KUR BRI 2023 per Bulan dengan contoh besaran pinjaman Rp 100 juta. Berikut simulasi angsuran KUR BRI 2023 di antaranya :

- Jatuh tempo durasi cicilan 1 tahun: 

Rp 8.833.333 per bulan

- Jatuh tempo durasi cicilan 1,5 tahun:

Rp 6.055.555 per bulan

- Jatuh tempo durasi cicilan 2 tahun: 

Rp 4.666.666 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: