Wow, KUR BRI Plafon Rp50 Juta Angsurannya Kalau Dihitung-hitung Hanya Rp51 Ribu per Hari

Wow, KUR BRI Plafon Rp50 Juta Angsurannya Kalau Dihitung-hitung Hanya Rp51 Ribu per Hari

Simulasi membayar cicilan melalui Tabel KUR BRI 2023.- Dok Bank BRI-

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR Mikro Bank BRI dengan plafon Rp50 juta masih menjadi incaran para pelaku usaha berpenghasilan rendah.

Pinjaman KUR Mikro BRI masih menjadi incaran pelaku usaha berpenghasilan rendah karena suku bunganya kecil hanya sebesar 6 (enam) persen per tahunnya.

Apabila melihat tabel angsuran atau cicilan KUR BRI 2023, pinjaman sebesar Rp50 juta dengan tenor atau jangka waktu selama tiga tahun atau 36 bulan cukup menyetorkan pembayaran kredit sebesar Rp1.521.097 per bulan.

Kalau dihitung harian maka debitur cukup menabung uang per hari sebesar Rp50.703 atau Rp51 ribu perharinya. Tabungan per hari sebesar Rp51 ribu ini tentunya dapat dikumpulkan oleh debitur berpenghasilan setiap bulannya sebesar Rp2,5 juta hingga Rp3 juta.

Jika debitur sudah memiliki penghasilan atau pendapatan sebesar itu secara hitungan sudah aman. Artinya sudah bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha atau mengembangkan investasinya.

Dimana uang penghasilan sebesar itu harus disisihkan buat bayar KUR BRI sebesar Rp1,5 juta dan sisanya buat mencukupi ekonomi keluarga.

BACA JUGA:KUR BRI Juga Bisa untuk Modal Jadi TKI, Plafonnya Sampai Rp25 Juta

Misalnya saja debitur memiliki penghasilan Rp2,5 juta maka akan memiliki sisa sebesar Rp1 juta. Uang sebesar Rp1 juta itu bisa cukup dengan menjalankan pola hidup sederhana.

Yaitu membelanjakan uang tersebut untuk bahan pokok utama, misalkan saja beras satu karung buat satu bulan, belanja telor, sayur, mie instan dan lainnya.

Jadi ketika debitur sudah memiliki penghasilan di atas Rp2 juta sebaiknya jangan ragu mengajukan pinjaman modal melalui KUR BRI. Suku bunganya ringan dan persyaratannya juga sangat mudah.

Persyaratan Calon Debitur KUR Mikro Bank BRI setiap debitur atau perorangan memiliki usaha produktif dan layak.

Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Selanjutnya untuk persyaratan administrasi tinggal menyerahkan dokumen identitas diri berupa KTP, Kartu

Keluarga (KK), dan surat ijin usaha. Ketika sudah memenuhi persyaratan maka debitur dapat mengajukan pinjaman ke Kantor BRI cabang terdekat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: