Apa itu TikTok dan Bagaimana Cara Menggunakannya? Ini Hal yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu TikTok dan Bagaimana Cara Menggunakannya? Ini Hal yang Perlu Anda Ketahui

Aplikasi Tiktok--freepik @vectonauta

TikTok juga memiliki alat pengeditan dan penyesuaian video. Pengguna memiliki akses ke perpustakaan lagu, efek, filter, dan cuplikan suara untuk ditambahkan ke video mereka. 

Mereka juga bisa “berduet” dengan seseorang dengan membalas video, membuat layar terpisah, dan reaksi tanpa akhir. Mereka bahkan dapat menambahkan suara mereka sendiri dan menyinkronkan bibir ke video pengguna lain.

1. Navigasi TikTok

Mari kita bahas cara menavigasi aplikasi.

Saat Anda membuka TikTok, Anda akan melihat menu bilahline di bagian bawah. Ini memiliki pintasan ke masing-masing dari lima halaman berikut di aplikasi:

- Beranda: Menampilkan dua feed - mengikutinya dan Untuk Anda, yang dapat Anda alihkan.

- Temukan: Sebagian besar menampilkan video TikTok yang ditandai dengan hashtag yang sedang tren.

- Membuat video: Membuka layar rekam, tempat Anda dapat memfilmkan video.

- Kotak Masuk: Menampilkan semua aktivitas di video Anda. (Ketuk Amplop untuk mengakses DM).

- Profil: Profil Anda yang dapat dilihat oleh Anda dan pengguna lain. Anda dapat menjadikan sebagiannya pribadi.

2. Menonton video TikTok

Singkatnya, seperti video dari Vine atau Instagram, video TikTok muncul secara vertikal di layar Anda. Anda dapat berinteraksi dengan mereka menggunakan “hati”, yang sama dengan “suka”. 

Setelah Anda mengunduh aplikasi TikTok dan membukanya, Anda akan segera melihat video unggulan yang dikurasi di halaman “untuk anda". Anda dapat beralih ke halaman “mengikuti” untuk melihat video dari pengguna yang Anda ikuti – baik teman atau TikTokker populer.Di halaman mana pun , untuk melihat video baru lainnya, geser layar ke atas atau ketuk Beranda. Anda juga dapat mencoba menemukan (ikon kaca pembesar di sebelah tombol beranda) untuk melihat video berdasarkan kata kunci dan tagar. 

Di dalam video, Anda dapat mengetuk layar untuk menangkapnya. Selain itu, lihat ikon pengguna di sebelah kanan untuk mengunjungi profilnya. Selain itu, di sebelah kanan, Anda akan melihat jumlah “hati” dan komentar yang dimiliki video tersebut, serta opsi untuk membagikannya.

Di bagian bawah video, Anda akan menemukan nama pengguna, caption, hashtag, dan nama lagu yang sedang diputar. Tambahkan ini untuk melihat video terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: