Weekend Ini Melipir ke Batavia PIK Aja, Healing di Waterfront Megah Dekat Tangerang

Weekend Ini Melipir ke Batavia PIK Aja, Healing di Waterfront Megah Dekat Tangerang

Suasana malam di kawasan Batavia PIK yang sangat indah-Fionna Chrysanti Head of Public Relations Department Agung Sedayu Group-

INFORADAR -Batavia Pantai Indah Kapuk (PIK) kini menjadi tujuan destinasi wisata baru bagi warga Tangerang dan sekitarnya. PIK dirancang sebagai destinasi ritel, kuliner dan hiburan overwater (tepi kanal) pertama di dunia dan termegah di Indonesia.

Batavia PIK berdiri megah di lahan seluas 3,5 hektar, dimulai dari Pantai Maju (Golf Island PIK) bercokol berbagai restoran dengan hidangan lokal dan internasional.

Hidangan yang tersedian di Batavia PIK seperti Tugu Rempah, Dewata by Monsieur Spoon, Sate & Seafood Senayan, Made’s Warung, Hansang, Cutt & Grill, Villa Capri, Orasa’s, Saigon Ngon, Rumah Jajan Bu Nanik, Canton 168, dan lainnya.

Selain itu terhubung melalui jembatan kayu dan boardwalk yang luas, Batavia PIK juga dibangun di Pantai Kita (Riverwalk Island PIK), dimana nantinya akan hadir dengan konsep Pasar Rakyat.

Batavia PIK juga telah menambah kenyamanan pengunjung dengan menyediakan fasilitas seperti mushola, toilet bersih, pedestrian yang luas, direktori, escalator, lift, hingga ramp untuk kursi roda. 

Menurut Director of Commercial & Leasing at Amantara–Agung Sedayu Group Sawitri Setiawan, Batavia PIK dibangun terinspirasi dari kota Jakarta tempo dulu bernama Batavia yang kaya akan sejarah budayanya.

BACA JUGA:Ini 5 Tempat Instagramable di Kota Tangerang Buat Healing Tipis-Tipis

Menurutnya, sebagai pusat perdagangan maritim di abad ke-18, kota Batavia telah menjadi titik pertemuan dan akulturasi berbagai suku bangsa yang menyatukan beragam budaya dan tradisi dari seluruh penjuru dunia. 

Untuk menjembatani kisah masa lalu dan masa kini dalam sebuah destinasi terkonsep yang modern, maka kami mengcreate (membuat-red) Batavia PIK.

"Pasar Rakjat di Riverwalk Island merupakan area khusus yang didedikasikan untuk berbagai UMKM kreatif di Indonesia melalui konsep yang unik seperti seperti Pasar Buku, Pasar 

Gerabah, Pasar Anyaman, dan Pasar Perabot. Selain itu, Pasar Rakjat juga bertujuan untuk mengembangkan 

pariwisata Indonesia," jelasnya.

Sawitri mengatakan, pihaknya juga meluncurkan aplikasi PIK Experience by Amantara dimana terdapat berbagai fitur unggulan seperti loyalty program, informasi menyeluruh terkait destinasi wisata, detail rute transportasi ke PIK, hingga berita terupdate mengenai event dan promo menarik untuk dinikmati. 

"All-in-one app ini sudah tersedia dan dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: