Bagas-Fikri Ganda Putra Pertama Lolos 16 Besar China Open 2023

Bagas-Fikri Ganda Putra Pertama Lolos 16 Besar China Open 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak 16 besar China Open 2023-Instagram @badminton.ina-

INFORADAR.ID - Satu wakil Indonesia dari sektor ganda putra, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak 16 besar China Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke 16 besar kejuaraan Super 1000 itu usai mengalahkan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 32 besar.

Ganda putra muda Indonesia ini menang usai bertanding hingga rubber set atas Rankireddy/Shetty dengan skor 21-17, 11-21, 21-17.

Dalam jalannya pertandingan, Bagas/Fikri terus melakukan penyerangan terhadap Rankireddy/Shetty di gim pertama. Meski harus bersusah payah, Bagas/Fikri akhirnya berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Namun pada gim kedua, ganda putra India tersebut melakukan pembalasan dengan melancarkan berbagai taktik serangannya. Hingga akhirnya, Bagas/Fikri dibuat tak berdaya di gim kedua dengan skor 11-21.

BACA JUGA:Putri KW Kandas Lawan Akane Yamaguchi, Sektor Tunggal Putri Indonesia Rontok di China Open 2023

Pada babak rubber game, kedua ganda putra terbaik masing-masing negara saling menunjukkan kehebatannya.

Akan tetapi Bagas/Fikri berhasil memperlebar jarak skornya hingga menuju game poin dengan skor 20-15. Meski Rankireddy/Shetty mencoba untuk mempersempit skornya dengan berhasil mencuri dua angka, namun Bagas/Fikri berhasil merebut satu angka kemenangannya hingga skor 21-17.

Sementara, dua ganda putra lainnya juga akan bertanding pada hari ini di babak 32 besar, demi melaju ke babak 16 besar.

Ada pun kedua ganda putra itu adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan menghadapi wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei. Sementara ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi unggulan Korea Selatan, Kang Minhyuk/Seo Seungjae. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: