Tiga Rekomendasi Anime dengan Alur Cerita Sejarah

Tiga Rekomendasi Anime dengan Alur Cerita Sejarah

Sejarah : Kehidupan Bangsa Viking dalam Anime Vinland Saga-anime-

INFORADAR.CO.ID - Dalam dunia anime, ada banyak tema yang bisa diangkat untuk bisa memukau penonton, salah satunya dengan mengangkat tema sejarah.

Anime-anime ini mengajak kita untuk melintasi zaman-zaman bersejarah yang berbeda dan menggali cerita-cerita menarik dari masa lalu. 

Tak ayal, anime dengan tema Sejarah mampu menarik perhatian banyak penonton. Berikut adalah tiga rekomendasi anime bertemakan sejarah yang patut kamu tonton.

1. Vinland Saga

Vinland Saga adalah anime yang membawa penonton pada masa kehidupan bangsa Viking di abad pertengahan. Dengan latar waktu yang penuh dengan nuansa sejarah, anime ini tidak hanya mengisahkan kehidupan orang Jepang, tetapi juga memberikan banyak inspirasi dari kehidupan bangsa Denmark dan Inggris. 

Diproduksi oleh Wit Studio, anime ini pertama kali dirilis pada tahun 2019 dan diadaptasi dari manga karya Makoto Yukimura. Meskipun terinspirasi oleh budaya Nordic, Vinland Saga mencampurkan elemen fiksi ke dalam ceritanya.

BACA JUGA:Rekomendasi Anime untuk Kamu, Si Anak Ambis yang Penuh Perjuangan

2. The Journey

"The Journey" adalah film anime yang memperkenalkan cerita rakyat Arab Saudi pra-Islam yang sarat dengan nuansa religius. Kolaborasi antara Manga Productions dari Arab Saudi dan Toei Animation dari Jepang, film ini dikenal dengan berbagai nama dalam berbagai bahasa. 

Cerita dimulai dengan ancaman Raja Abrahah untuk menyerang Makkah dan menghancurkan Ka'bah, yang memaksa penduduk Makkah untuk bersatu melawan raja tersebut. Di tengah perjuangan mereka, seorang pemuda bernama Aws, yang sebelumnya hampir merampok penduduk Makkah, memiliki peran penting dalam cerita ini.

3. Hotaru no Haka (Grave of the Fireflies)

"Hotaru no Haka" atau "Grave of the Fireflies" mengambil latar masa Perang Dunia II dan berfokus pada kisah kakak beradik, Seita dan Setsuko. Mereka berusaha bertahan hidup di Jepang yang tengah dibombardir oleh pasukan Amerika setelah kehilangan orang tua mereka. 

Anime ini menawarkan pengalaman mendalam dan penuh emosi tentang perjuangan mereka selama masa perang dunia kedua dan mampu menyayat hati para penontonnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Anime untuk Para Wibu Newbie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: