Nangis Bombay, Episode 12 dan 13 Drama Korea Moving Ceritakan Perpisahan Orang Tua Lee Jung Ha dan Go Youn Jun

Nangis Bombay, Episode 12 dan 13 Drama Korea Moving Ceritakan Perpisahan Orang Tua Lee Jung Ha dan Go Youn Jun

Karakter Jang Joo Won dalam Drama Korea Moving--instagram/ @disneypluskr

INFORADAR.ID - Setelah seminggu lamanya menunggu, penonton akhirnya kembali dapat melihat  lanjutan cerita drama Korea Moving.

Berdasarkan webtoon populer yang ditulis oleh Kang Full, yang juga bekerja sama dengan sutradara Park In Je. Drama Korea Moving menggambarkan kisah menarik dari tiga siswa sekolah menengah yang mewarisi kekuatan super dari orang tua mereka. 

Dirilis pada awal Agustus lalu, drama Korea Moving memiliki jumlah 20 episode yang menampilkan fenomena supernatural, kriminalitas, dan misteri yang digabungkan menjadi satu. 

Drama Korea Moving pada episode ini yaitu 12 dan 13 menceritakan lanjutan kisah antara karakter Jo In Sung dan Han Hyo Joo di episode 8 dan 9, serta karakter Jang Joo Won dan Hwang Ji Hee di episode 10 dan 11

Berikut ini adalah ringkasan cerita drama Korea Moving episode 12 dan 13: 

Episode 12 

Episode 12 merupakan kelanjutan dari episode 9, yang menampilkan pertemuan memilukan antara Lee Mi Hyun dan Kim Doo Shik. 

Drama Korea Moving episode 12 dimulai dengan latar belakang singkat dengan Jang Joo Won sebagai partner Kim Doo Shik. 

Karena chemistry mereka, mereka dapat memenuhi beberapa misi yang sukses. Hubungan mereka sebagai partner kerja  semakin kuat hingga Jang Joo Won tahu persis apa yang diinginkan Doo Shik tanpa mengucapkan sepatah kata pun. 

Namun, situasi menjadi goyah setelah bertemu dengan Lee Mi Hyun. 

Episode ini menceritakan kejadian saat Doo Shik mengunjungi Mi Hyun di rumahnya. 

Ternyata ia ingin menyelamatkannya dengan menunjukkan kepada bos agensi, Tuan Min, bahwa Mi Hyun tidak ada hubungannya dengan dirinya. Ia melakukan adegan di mana ia harus menembak Mi Hyun, namun justru Jang Joo Won yang tertembak. 

Sayangnya, ini adalah terakhir kalinya Joo Won bekerja dengan rekannya di bawah naungan agensi. 

Sedangkan untuk Lee Mi Hyun, ia menunggu Doo Shik dan terbiasa melihat ke langit, berharap bisa bertemu dengannya. 

Hingga pada suatu malam bersalju, saat ia hendak pulang ke rumah, ia mendengar suara langkah kaki dan terkejut karena ternyata itu adalah Doo Shik. 

Setelah pertemuan mereka, Doo Shik dan Mi Hyun tinggal di daerah terpencil di mana tidak ada tetangga atau orang di sekitar mereka. 

Mereka memutuskan untuk tinggal di bawah pengawasan untuk putra mereka, Kim Bong Seok. Namun, orang tua ini baru mengetahui bahwa Bong Seok memiliki kemampuan terbang seperti Doo Shik, dan karena itu, mereka berjanji untuk tidak lengah agar orang tidak tahu kemampuan tersebut demi melindungi putra mereka. 

Saat semua berjalan lancar bagi keluarga Doo Shik, Mi Hyun mendengar suara-suara di luar rumah mereka. Dia memberitahu Doo Shik bahwa mereka dikepung. 

Pada saat itu, Doo Shik menyarankan Mi Hyun untuk meninggalkan daerah tersebut dan tidak membiarkan siapapun tahu tentang kekuatan putra mereka. Selain itu, ia juga berjanji akan menemukan mereka apapun yang terjadi. 

BACA JUGA : Dokter Sampai Pemadam Kebakaran, Ini Dia Profesi yang Muncul di Drama Korea

Episode 13 

Ryu Seung Ryong tidak pernah gagal untuk memberikan adegan-adegan yang luar biasa dan memilukan saat karakternya, Jang Joo Won, menghadapi mimpi terburuknya. 

Drama Korea Moving episode 13, menggambarkan kehidupan Joo Won setelah bekerja bersama Kim Doo Shik. 

Pada titik ini, ia berada berjuang untuk bertahan hidup dengan departemen barunya sebagai pegawai kantoran biasa yang bekerja di depan komputer.  

Ia tahu bahwa ini bukan keahliannya, namun tetap melakukannya karena ia harus bertahan hidup, terutama karena ia dan Hwang Ji Hee telah menikah. Namun, pada suatu hari, dia dikunjungi oleh Tuan Min, mantan bosnya di agensi. Dia memintanya untuk bekerja di bawahnya sekali lagi.

Memikirkan hal ini, Joo Won merasa tidak memiliki tujuan hidup selain bekerja di lapangan. Karena dia merindukan aksinya seperti saat menjadi agen rahasia, dia menerima misi tersebut dan bekerja bersama tentara yang ditugaskan untuk melacak mata-mata Korea Utara. 

Di sana, ia bertemu dengan seorang pemimpin peleton muda yang menunjukkan kehangatan kepadanya meskipun ia bukan bagian dari kelompok tersebut. 

Namun, agensinya mengirim karakter misterius yang tahu bahwa Korea Utara melatih orang-orang yang memiliki kekuatan luar biasa seperti dia untuk melawan Korea Selatan. 

Suatu hari, dia merasakan bahwa orang Korea Utara berada di dekat mereka namun meminta Joo Won untuk tidak memberi tahu para tentara. Joo Won menjadi marah dan segera pergi untuk membantu para tentara, namun, sudah terlambat setelah mata-mata mengalahkan para tentara. 

Drama Korea Moving episode 13 juga menampilkan keluarga Jang Joo Won dan Hwang Ji Hee yang semakin berkembang. Dan mereka akhirnya memiliki seorang anak perempuan yang mereka beri nama Hus Soo. 

Saat Joo Won pulang setelah menjalankan sebuah misi, ia menerima telpon orang yang sangat dicintainya, Ji Hee, meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. 

Beruntungnya, Hee Soo tidak terluka, namun kematian Ji Hee meninggalkan sakit hati yang mendalam bagi Joo Won.

Drama Korea Moving episode 12 dan 13 dapat langsung disaksikan melalui platform streaming Disney Hotstar. 

Dan untuk episode 14 dan 15 akan kembali tayang pada hari rabu tepatnya tanggal 6 September mendatang.

Selamat menonton!.(*)

BACA JUGA : 17 Drama Korea dengan Adegan Paling Ikonik Tak Terlupakan, Ae Ra neun Shiro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kdramastars.com