Dokter Sampai Pemadam Kebakaran, Ini Dia Profesi yang Muncul di Drama Korea

Dokter Sampai Pemadam Kebakaran, Ini Dia Profesi yang Muncul di Drama Korea

Karakter Bang Do Jin sebagai Pemadam kebakaran di Drama Korea The First Responders--instagram/ @disneypluskr

INFORADAR.ID - Ada banyak cerita yang berbeda dalam drama Korea. Mulai dari kisah yang menyentuh hingga kisah romantis yang manis. 

Tidak hanya itu, drama Korea juga mengandung banyak cerita tentang pekerjaan dan profesi yang dijalani.

Ada banyak profesi dalam drama Korea. Mulai dari profesi seperti pekerjaan kantoran hingga dokter. 

Untuk memastikan bahwa berbagai profesi ini tidak terputus, drama-drama ini saling terkait satu sama lain melalui awal dan akhir cerita. 

Hal ini memastikan bahwa penonton dapat menikmati drama dan bahkan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran, meskipun pekerjaan mereka berbeda dengan para aktor.

Inilah beberapa profesi yang muncul dalam drama Korea. 

Dokter (Hospital Playlist) 

Hospital Playlist adalah drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan 5 dokter yang bekerja di rumah sakit Korea.

Para dokter memiliki keahlian dan spesialisasi yang berbeda-beda. Namun, para dokter dalam drama ini kompak dan selalu bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai masalah. 

Mulai dari masalah profesional dalam dunia kedokteran hingga masalah pribadi yang berkaitan dengan emosi mereka sendiri.

Produser TV (The Producers)

Drama Korea The Producers berfokus tentang Baek Seung-chan yang memutuskan untuk bekerja di departemen hiburan TV dan diam-diam jatuh cinta pada seorang karyawan perusahaan tersebut. 

Seung-chan menerima pelatihan di hari pertamanya di perusahaan, namun semuanya tidak berjalan dengan baik dengan PD Ye-jin, produser program musik.

Serial ini berkisah tentang sekelompok karyawan media TV yang bekerja di sebuah kantor di Korea Selatan, yang berbicara tentang pekerjaan mereka dan hubungan romantis di antara mereka.

Jurnalis (Pinocchio)

Pinocchio adalah drama Korea tentang profesi jurnalis. Drama ini bercerita tentang Choi In-ha, yang menderita sindrom Pinokio, cegukan parah yang tidak dapat disembuhkan dengan minum air saat berbohong. 

Drama ini menggambarkan realitas media massa Korea yang penuh dengan manipulasi. Jika ingin mengendalikan opini publik, cara yang tepat adalah dengan mengendalikan media massa.

Drama ini juga sangat cocok ditonton oleh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di bidang komunikasi dan para penggiat jurnalistik, seperti wartawan. 

Drama ini menceritakan tentang kehidupan orang-orang yang bergelut di dunia media massa, di mana segala dinamika ada di dalamnya.

BACA JUGA : Punya Banyak Sisa Nasi? Yuk Cobain 7 Makanan Korea dari Nasi, Mudah dan Enak

Polisi (Live)

Live bercerita tentang sekelompok petugas polisi, mulai dari taruna di lapangan dan petugas patroli berpangkat paling rendah hingga atasan mereka, termasuk kopral dan inspektur.

Mereka membentuk tim 'Live' di divisi patroli Hong Il. Setiap petugas polisi memiliki kisahnya masing-masing dan bekerja keras dalam posisinya untuk mencari nafkah di salah satu pekerjaan yang paling intens dan penuh tekanan di dunia.

Petugas Pemadam Kebakaran (The First Responders)

Tokoh utama dari First Responders adalah seorang detektif bernama Jin Ho-gae. Ia sangat ahli dalam memecahkan kasus, memahami tempat kejadian perkara dan mengetahui psikologi penjahat. Bakatnya juga didukung oleh kemauan yang kuat untuk menang.

Petugas pemadam kebakaran yang tak kenal takut Bong Do-jin adalah petugas pemadam kebakaran yang tak kenal takut. Meskipun penampilan luarnya dingin, dia baik kepada orang-orang di sekitarnya dan selalu merawat korban kebakaran dengan baik.

Dalam drama ini, kita akan melihat sisi keren dari petugas pemadam kebakaran saat menangani kecelakaan. 

Hakim (Juvenile Justice)

Juvenile Justice merupakan drama Korea yang bertemakan hukum. Drama ini menggambarkan profesi seorang hakim yang menangani kasus kenakalan remaja yang sangat serius. Tokoh utamanya adalah seorang hakim yang diperankan oleh Kim Hye-soo. Sebelum menjadi hakim, ia memiliki pengalaman traumatis dengan kenakalan remaja. Ia ditunjuk sebagai hakim yang bertanggung jawab atas pengadilan remaja di Distrik Yonghwa.

Drama Korea bertema hukum ini juga dibintangi oleh Kim Hye-su, Kim Mu-yeol, Lee Sung-min, Lee Jung-eun, dan Park Jung-hwan. Selain itu, drama Korea Juvenile Judge memiliki genre kriminal, drama, dan hukum.

Demikian profesi - profesi yang ada di dalam drama Korea.

Melalui drama - drama Korea diatas kamu akan mengetahui bagaimana susah senangnya mengemban pekerjaan tersebut. 

Jadi adakah yang masuk ke list tontonan kamu?.(*)

BACA JUGA : Empat Karakter Ini Kembali Muncul pada Drama Korea Squid Game Season 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber