Inilah Serial Dokumenter Kriminal yang Diangkat dari Kisah Nyata di Netflix

Inilah Serial Dokumenter Kriminal yang Diangkat dari Kisah Nyata di Netflix

Salah Satu Adegan Nyata dalam Dokumenter Netflix--netflix

INFORADAR.ID - Salah satu serial original yang diproduksi oleh Netflix adalah film dokumenter. Serial dokumenter ini menceritakan berbagai kisah dari seluruh dunia, termasuk kehidupan selebriti, atlet, hingga penjahat.

Film dokumenter kisah kriminal biasanya menampilkan sudut pandang detektif yang melihat kasus tersebut, orang yang selamat, saksi, atau penjahat itu sendiri. Dengan cerita menarik yang menyampaikan banyak pesan, tidak heran jika serial dokumenter begitu populer.

Berikut ini serial dokumenter Netflix yang menceritakan kisah nyata dari sebuah kasus pembunuhan:

American Murder: The Family Next Door

Serial ini menceritakan kisah keji tentang seorang suami dan ayah yang membunuh sebuah keluarga kecil. 

Pria tersebut bernama Chris Watts dan memiliki istri bernama Shannan Watts. Mereka memiliki dua orang anak perempuan bernama Celeste dan Bella.

Shannan dikenal sebagai seorang ibu yang aktif menggunakan media sosial Facebook. 

Shannan mengunggah kesehariannya dalam bentuk video singkat dan unggahan foto. Hal ini memudahkan tim investigasi untuk mengetahui seluk beluk kehidupan keluarga Watts.

Masalah dimulai ketika Shannan, Celeste dan Bella dinyatakan hilang. Chris mengatakan bahwa mereka telah meninggalkan rumah. Saat itulah wartawan dan polisi muncul di rumah mereka.

Pada suatu ketika, para penyelidik meminta Chris untuk melakukan tes kebohongan. Secara mengejutkan, Chris gagal dalam tes tersebut. Penyidik kemudian mulai bertanya kepada Chris tentang hilangnya istri dan anak-anaknya.

Akhirnya Chris mengaku bahwa dia telah membunuh keluarganya tersebut.

The Raincoat Killer

Film dokumenter Netflix berikutnya berasal dari Korea Selatan dan menceritakan tentang seorang pembunuh berantai yang disebut juga The Raincoat Killer.

Pria yang bernama Yoo Yong Chul ini menggunakan jas hujan untuk melakukan kejahatannya. Cerita dimulai ketika seorang pedagang ditemukan tewas terbakar di dalam mobilnya. Polisi kemudian mencurigai saudaranya. Kemudian neneknya ditemukan tewas mengenaskan di kamar mandinya. Pada saat yang sama, menantunya ditemukan tewas di rumah.

Setelah menggeledah rumah tersebut, polisi menemukan mayat putranya. Pasangan lansia juga ditemukan terbunuh di rumah mereka. Suaminya adalah seorang profesor di sebuah universitas. Keluarga itu sangat makmur dan dikenal cukup kaya. Di sisi lain, tidak ada sepeser pun uang yang hilang.

Night Stalker: The Hunt For a Serial Killer

Serial dokumenter ini menceritakan pembunuhan yang dilakukan oleh Ricardo 'Richard' Leyva Muñoz Ramírez alias Night Stalker.

Semasa hidupnya, pembunuh berantai ini dikenal sebagai penculik, pemerkosa, penganiaya anak, dan perampok, yang sering kali merenggut nyawa korbannya.

Serial dokumenter ini mengikuti aksi seru dua detektif pembunuhan, Gil Carrillo dan Frank Salerno, saat mereka berpacu dengan waktu untuk menangkap Night Stalker.

Night Stalker akhirnya ditangkap dengan 15 tuduhan pembunuhan sadis dan pelecehan seksual. Dia meninggal dalam tahanan pada tahun 2013 saat menunggu eksekusi.

Itulah Serial dokumenter yang bisa ditonton di Netflix. Sambil memecahkan berbagai misteri, serial di atas juga mengandung banyak pesan moral.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber