Jalan Ke Taman Nasional Ujung Kulon akan Diperbaiki, Siap-siap Banjir Wisatawan

Jalan Ke Taman Nasional Ujung Kulon akan Diperbaiki, Siap-siap Banjir Wisatawan

Pulau Handeuleum, salah satu tempat wisata yang akan makin ramai dikunjungi ketika jalan ke Taman Nasional Ujung Kulon selesai [email protected]

INFORADAR.ID - Setelah lama tidak disentuh atau diperhatikan pihak-pihak terkait, akhirnya jalan ke Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) akan segera diperbaiki.

Jalan ke Taman Nasional Ujung Kulon dalam kurun beberapa tahun kondisinya memang memperihatikan. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat setempat untuk menjalankan rutinitas kehidupan.

Dan akhirnya menurut banyak sumber yang beredar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Banten Tahun Anggaran 2023 untuk memperbaiki jalan ke Taman Nasional Ujung Kulon tersebut.

Terpantau INFORADAR.ID jalan ke Taman Nasional Ujung Kulon atau tepatnya di area jalan Desa Tunggal Jaya hingga ke Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang tersebut dalam keadaan rusak yang parah.

BACA JUGA:Ujung Kulon, Tempat Wisata Pandeglang Kelas Dunia

Jalan utama menuju kawasan TNUK itu makin parah keadaannya ketika musim penghujan. Jalan licin, berlubang, berbatu dan terkadang banjir akibat tidak adanya saluran air (drainase).

Banyak dampak positif yang akan dirasakan masyarakat setempat, pemerintah Kabupaten, hingga pemerintah Provinsi Banten jika jalan ke Taman Nasional Ujung Kulon tersebut diperbaiki.

Misalnya pada sektor pariwisata, sebab sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa kawasan TNUK dan daerah sekitarnya merupakan surganya wisata alam yang menakjubkan.

Pada sepanjang area jalan Desa Tunggal Jaya, Taman Jaya, Hingga Ujung Jaya, Anda akan disuguhkan panorama persawahan dengan berlatarbelakang gunung yang indah.

BACA JUGA:Wisata Pandeglang: Gas Tipis-tipis dari Tanjung Lesung Hingga Ujung Kulon

Tidak hanya itu, kemilau indah lautan yang tenang akan memanjakan Anda saat menyusuri jalan ke Taman Nasional Ujung Kulon.

Perlu diketahui, kawasan TNUK menyimpan banyak pesona wisata alam yang fantastis dan ini menjadi destinasi liburan bagi kebanyakan wisatawan luar Banten hingga wisatawan asing.

Walau dengan kondisi jalan yang tidak baik, banyak wisatawan luar Banten dan turis asing berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon dengan melewati rute jalan yang akan diperbaiki ini.

Para wisatawan tersebut memilih mengunjungi kawasan Ujung Kulon sebagai destinasi wisata. Misalnya berlibur di Pulau Peucang, Pulau Handeuleum, Padang Cidaon, Pulau Panaitan atau berkunjung ke pusat konservasi Taman Nasional Ujung Kulon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: