Kebun Teh Cikuya Seluas 43 Hektar Ada di Lebak Banten, Gak Kalah Cantik dari Puncak Bogor

Kebun Teh Cikuya Seluas 43 Hektar Ada di Lebak Banten, Gak Kalah Cantik dari Puncak Bogor

Kebun Teh Cikuya--g.maps/ Ruslan Efendi

INFORADAR.ID - Wisata Kebun Teh Cikuya di Cibeber Lebak Banten adalah salah satu tempat Wisata yang berada di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. 

Wisata Kebun Teh Cikuya di Cibeber Lebak Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Kebun Teh Cikuya di Cibeber Lebak Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lebak tidak mengunjungi Wisata Kebun Teh Cikuya di Cibeber Lebak Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Kebun Teh Cikuya di Cibeber Lebak Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. 

Keindahan Wisata Kebun Teh Cikuya di Cibeber Lebak Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Kebun Teh Cikuya di kota Lebak.

Lokasinya berada di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Jika masih bingung anda bisa mengikuti arah dari Google Maps.

Wisata Kebun Teh Cikuya di Cibeber Lebak Banten yang dibuka pada tahun 2006 ini dikelola oleh PT Halendon Green Farm dengan luas kurang lebih 120 hektar. 

Di kebun teh ini, tidak hanya keindahan kebun teh yang tertata rapi, tetapi juga suasana sejuk dan dingin yang ditawarkan kebun ini tidak kalah dengan kebun-kebun teh yang sudah dikenal sebelumnya. Selain itu, udara di sekitar kebun teh ini juga masih sangat terjaga kebersihannya.

Tidak terlalu sulit untuk mencapai perkebunan teh pertama di Kabupaten Lebak ini. Dalam perjalanan menuju perkebunan teh ini, panorama keindahan alam Lebak bagian selatan disuguhkan pemandangan pantai dan pegunungan yang memanjakan mata para penikmatnya. Dari kejauhan terlihat pohon-pohon teh yang menjalar dan banyak petani yang sedang memetik daun teh.

Ketika Anda tiba di pabrik pengolahan teh, suasana sejuk mulai terasa. Kunjungan ke perkebunan teh ini akan mengejutkan semua orang yang tak percaya di sudut kabupaten Lebak Selatan terdapat perkebunan teh seluas sekitar 40 hektar dengan pepohonan teh yang hijau sejauh mata memandang.

Awalnya, lahan ini merupakan hutan rakyat yang dibudidayakan oleh penduduk setempat. Saat ini, pohon-pohon teh ditanam di lahan seluas 43 hektar. Sementara itu, perusahaan ini mempekerjakan 90 karyawan tetap. 

Panen dilakukan setiap dua bulan sekali dan menghasilkan 500 kg per panen. bibit teh yang ditanam adalah jenis teh unggulan yakni teh grinti, redti dan broken.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: