3 Cara Agar Tidak Mudah Stress, Kamu Harus Coba

3 Cara Agar Tidak Mudah Stress, Kamu Harus Coba

Ilustrasis seseorang yang sedang memiliki banyak pikiran dan tertekan.-pexels/@Andrea Piacquadio-

INFORADAR,ID – Stress merupakan salah satu penyakit yang memicu timbulnya kesehatan mental pada diri kita, sehingga akan sangat mengganggu kondisi tubuh kita.

Tidak sedikit orang yang sering kali mengalami Stress karena banyak faktor yang menjadi penyebab timbunya Stress pada kita.

Keadaan tubuh seseorang yang tentunya harus amat sangat diperhatikan oleh kita agar tetap dan keadaan sehat begitu juga dengan mental kita yang sangat mudah terkena Stress atau tertekan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghalau Stress ini masuk dan mengganggu kesehatan mental kita yang di antaranya seperti berikut ini:

1. Curhat
Salah satu pemicu timbulnya Stress, karena banyaknya tekanan yang ke dalam diri kita sehingga kita akan over memikirkan hal itu.

Jika terus menerus seperti itu, maka tidak dapat dipungkiri bahwa kita akan dengan mudah mengalami Stress akibat tekanan batin yang bermunculan.

Salah satu alternatifnya ada dengan mengungkapkan isi hatimu, atau Curhat kepada orang terdekat yang kamu percayai.

Dengan melakukan Curhat baik kepada teman atau keluarg, itu bisa menjadi pelarianmu yang tepat agar menghindari Stress dan bisa membuat beban pikiranmu berkurang sehingga mendapat dukungan dari orang terdekat.

2. Mengurangi Pemakaian Sosial Media

Ketika kamu terus menerus scrolling media sosial yang membuat nantinya kamu akan menemukan titik jenuh.

Bermain sosial media yang mungkin bisa membawa mengelilingi dunia maya, di mana justru akan membuat kesehatanmu teganggu akibat rasa jenuh yang timbul.

Sering-seringlah berjalan di dunia nyata dengan menyaksikan keindahan alam sehingga bisa membuat otak dan pikiranu lebih fresh.

Untuk menghindari sosial media, kamu juga bisa bertemu temanmu secara langsung dan lebih banyak menghabiskan waktumu di luar yang setidaknya bisa mengurangi rasa Stress.

3. Me Time

Adapun salh satu cara yang bisa kamu lakukan secara mandiri adalah dengan Me Time yang tentunya melakukan apa yang ingin kamu kerjakan secara bebas namun tentunya dengan kendali penuh dirimu.

Sisihkan waktu untuk dirimu agar bisa beristrahat dari banyaknya pekerjaan yang perlu kamu lakukan, sehingga bisa menghindarkanmu dari rasa Stress.

Lakukanlah aktivitas secara visik yang bisa dinikmati, sepeti berolahraga, membaca buku, menonton fim, atau melakukan travelling alone agar tubuhmu tetap bugar.

3 cara di atas sangat perlu kamu lakukan agar kamu tidak denan mudah merasakan Stress atas tekanan dari pikiran dan pekerjaanmu sendiri.(*)

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: