Mengenal 6 Tipe Kepribadian Perempuan: Alpha, Delta, Omega?

Mengenal 6 Tipe Kepribadian Perempuan: Alpha, Delta, Omega?

Seseorang yang memiliki tipe keprbadian Alpha Women. -pexels/@fauxels-

INFORADAR.ID – Guys, tipe kepribadian seseorang bisa diketahui dari berbagai aspek pendukung ada pada diri mereka, terlebih bagi para perempuan yang dinilai memiliki kepribadian yang sulit ditebak.

tipe kepribadian tentunya akan berbeda setiap orangnya, terutama perbedaan antara kepribadian antar laki-laki dan perempuan.

Adapun tipe kepribadian perempuan yang ternyata terdapat ragam jenis kepribadian yang menjadi label pada perempuan itu sendiri.

Setiap kepribadian seseorang tentunya ada hal yang negatif dan juga positif, seperti halnya kepribadian perempuan yang juga sangat berangam.

Diantara tipe kepribadian para perempuan, bisa dilihat pada pemaparan yagnlebih jelas sebagaimana yang disebutkan oleh @personalitydoc: 

1. Alpha Woman

Alpha woman merupakan salah satu kepribadian wanita yang memiliki ambis kuat, percaya diri yang tinggi, merupakan orang yang mandiri, dan sangat suka memimpin.

Tidak hanya itu, alpha woman juga dikenal dengan seorang yang cerdas, tangguh, berani mengutarakan pendapatnya dan cenderung lebih dominan di lingkungannya.

2. Beta Woman

Beta women merupakan sosok wanita yang sangat supportif, senang membantu, ramah dan bersifat baik hati.

Beta women ini sangat bisa diandalkan dan lebih menghindari konflik yang muncul. Namun mereka juga merupakan orang yang sensitif dan sangat mudah sakit hati.

3. Gamma Woman

Hal yang sangat menonjol darigamma woman merupsakan seorang yang sangat terorganisir, detail dan teratur dalam menyusun plan.

Mereka memiliki keiinginan yang keras dan disiplin. Berbeda dengan alpha women, di mana gamma women tidak ambis untuk menjadi seorang pemimpin.

4. Omega Woman

Pada biasanya, omega women itu merupakan seorang yang introvert dan terlihat lebih tertutup pada mulanya.

Omega women juga berkepribadian yang cerdas, senang belajar hal baru, sangat senang menekuni dengan sendiri, dan romantis dengan pasangannya sendiri.

Hal buruknya, omega women cenderung lebih sering memendam emosinya yang bisa meledak kapan saja.

5. Delta Woman

Pada dasarnya, delta women ini memiliki kemiripan dengan alpha women. Tapi bedanya, mereka lebih tertutup, pendiam dan terlihat lebih santai.

Mereka termasuk orang yang lebih realistis, praktikal dan logis. Meskipun tidak suka berinterasksi langsung dengan banyak orang, tapi mereka bisa menjadi komunikator yang baik.

6. Sigma Woman

Ciri khas yang dimiliki oleh sigma women adalah aura yang terlihat misterius meskipun tampak tenang.

Sigma women ini tidak jauh berbeda dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mandiri dan juga kuat.

Meskipun terkesan seperti mengintimidasi, tapi mereka sangat setia. Dalam hal ini, mereka enggak pernah lupa yang sudah berjasa kepadanya dan akan membalas budi mereka.

Setiap orang pasti memiliki kepribadian yang berbeda. perempuan memiliki keunikan yang berbeda juga. 

Dalam hal ini, seorang perempuan bisa jadi memiliki beberapa tipe kepribadian. Lalu, bagaimana dengan kepribadian yang kamu miliki?(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: