Pemkot Serang Akan Ambil Jatah Kuota CASN 2023

Pemkot Serang Akan Ambil Jatah Kuota CASN 2023

Kepala BKPSDM Kota Serang Karsono usai menghadiri penyerahan SK PPPK di Gor Stadion Maulana Yusuf Kota Serang-Foto: Nahrul Muhilmi -

SERANG, INFORADAR.ID - Pemkot Serang bakal mengambil jatah kuota calon aparatur sipil negara atau CASN bila diberikan formasi oleh Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

KemenPAN RB menurut rencana akan mengundang sejumlah kepala daerah untuk membahas rekrutmen CASN 2023 pada 3 Agustus 2023 mendatang.

"Infonya itu baru mau ada rapat. Tapi nanti, tanggal 3 Agustus besok. Mungkin nanti ada undangannya," kata  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kota Serang, Karsono pada Minggu, 30 Juli 2023.

Namun, lanjut Karsono, pada pertemuan itu belum dapat dipastikan apakah Pemkot Serang akan mendapatkan formasi untuk CASN atau ditiadakan.

"Belum tau, apakah nanti ada atau tidaknya untuk formasi di Kota Serang. Nanti kan 3 Agustus itu daerah-daerah yang akan disampaikan dalam pertemuan nanti, daerah mana saja yang akan dapat kuota CASN," katanya.

Karsono mengatakan, apabila Kota Serang  mendapatkan kuota CASN 2023, pihaknya akan mengambilnya jatah itu berap pun jumlahnya. Apalagi Pemkot Serang masih membutuhkan ASN untuk ditempatkan di setiap OPD.

"Ya, pasti diambil. Karena yang ada sekarang ini masih sangat kurang. Kemudian, kalau tidak diambil, maka akan ada sanksi," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: