Bisa Denger Jelas Bisik Bisik Tetangga, Inilah Daerah Paling Padat Penduduk di Provinsi Banten 2023

Bisa Denger Jelas Bisik Bisik Tetangga, Inilah Daerah Paling Padat Penduduk di Provinsi Banten 2023

Ilustrasi daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023--

INFORADAR.ID - Apakah Anda tahu daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023? Daerah manakah itu? Apakah itu daerah tempat tinggal Anda?

Daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023 tercatat ada pada beberapa daerah kota/kabupaten besar di Provinsi Banten.

Secara administratif Provinsi Banten terdiri dari empat wilayah kabupaten dan empat kota yang mencakup luas 9.352.767 km². Dengan luas seperti itu, ada daerah yang termasuk daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023 lho.

Tingginya angka kepadatan penduduk di daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023, mengakibatkan Anda bisa dengan mudah mendengar bisik-bisik tetangga Anda secara jelas.

Kawasan rumah yang berjejer berhimpitan, merupakan salah satu gambaran tempat tinggal dari daerah dengan tingkat kepadatannya tinggi. Wajar jika bisik-bisik tetangga bisa didengar jelas kan?

Berdasarkan data dari BPS Provinsi Banten dalam Angka Tahun 2023, Provinsi Banten memiliki jumlah penduduk 12.251.985 jiwa pada tahun 2022.

Daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023, terdapat pada wilayah daerah yang dekat dengan Provinsi DKI Jakarta.

Kabupaten Tangerang menjadi salah satu daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023. Kepadatan penduduk di Kabupaten Tangerang berada pada angka 3.262 jiwa per km².

Tidak jauh dari Kabupaten Tangerang, wilayah Kota Tangerang Selatan pun menjadi diketahui sebagai daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023. Kepadatam Penduduk Kota Tangerang Selatan dicatat BPS Provinsi Banten 8.361 per km².

Namun kedua daerah tersebut masih dibawah dari angka kepadatan penduduk di Kota Tangerang lho!

Angka kepadatan penduduk di Kota Tangerang tercatat sebesar 10.825 jiwa per km².

Itulah daerah paling padat penduduk di Provinsi Banten 2023. Apakah Anda tinggal di daerah tersebut di atas? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: banten.bps.go.id