Konser Musik dengan Jumlah Penonton Paling Banyak di Indonesia, Next Bang Aldi Taher?

Konser Musik dengan Jumlah Penonton Paling Banyak di Indonesia, Next Bang Aldi Taher?

Ilustrasi deretan konser musik dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia.-darkside-550-

INFORADAR.ID - Apakah Anda tahu konsernya siapa yang menjadi konser musik dengan jumlah penonton paling banyak di Indonesia? Berapa jumlah penontonnya?

Gelaran konser musik dengan jumlah penonton paling banyak di Indonesia terjadi pada tahun 2014 lalu lho.

Pada acara konser tersebut dihadiri oleh 350 ribu orang penonton hingga menjadi konser musik dengan jumlah penonton paling banyak di Indonesia.

Musik adalah obat pelipur lara atau bisa menjadi bahasa untuk menyatakan perasaan dan cinta. Indonesia pun telah melahirkan banyak sekali musisi di dunia musik tanah air.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Garuda Indonesia Raih Penghargaan Maskapai dengan Awak Kabin Terbaik di Dunia 2023

Para musisi Indonesia melahirkan banyak karya musik yang indah. Sehingga membuat mereka menjadi makin populer dan konsernya pun banyak ditonton penggemarnya.

Konser Slank, yang bertajuk Slank Virus pada tahun 2002 menjadi salah satu konser musik dengan jumlah penonton paling banyak di Indonesia. Saat itu dihadiri sekitar 80 ribu penonton.

Selanjutnya pada tahun 1991, konser super grup Kantata Takwa yang digawangi berbagai seniman legendaris Indonesia seperti W.S Rendra, Iwan Fals, Sawung Jabo hingga Yockie, ditonton 150 ribu penonton.

Namun konser musik dengan jumlah penonton paling banyak di Indonesia terjadi pada sebuah konser penyanyi legendaris yang diadakan di Monas pada tahun 2014.

Tokoh musisi yang menggelar konser tersebut adalah Iwan Fals. Menurut data yang dilansir dari laman goodstats.id, konser Iwan Fals pada tahun 2014 di Monas tersebut dihadiri 350 ribu orang!

Pencapaian yang luar biasa dari musisi legenda tanah air ini tentunya. Jumlah penonton tersebut hingga sekarang pada tahun 2023 belum terpecahkan.

Diawal tahun 2023, konser Dewa 19 menjadi konser musik dengan jumlah penonton paling banyak di Indonesia. Sebanyak 75 ribu penonton menghadiri konser tersebut.

Raihan tersebut masih lebih banyak dibandingkan konser Blackpink pada bulan Maret lalu yang dihadiri 70 ribu orang penonton.

Dan bukan tidak mungkin, Aldi taher akan mengalahkan raihan artis populer di atas. Mengingat penggemarnya terus bertambah setiap detiknya di Indonesia. Patut dinantikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.goodstats.id