BEM KBM Faperta Untirta Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

BEM KBM Faperta Untirta Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Pengurus BEM KBM Faperta berfoto bersama warga Kampung Parigi setelah selesai kegiatan pengabdian Masyarakat Desa Mitra-BEM KBM Faperta-

INFORADAR.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan kegiatan Desa Mitra dalam rangka pengabdian kepada masyarakat di Kampung Parigi Tengah, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten pada hari Sabtu lalu 15 Juli 2023.

Kegiatan Desa Mitra ini mengusung tema 'Pelatihan dan Pengembangan Pertanian Desa Guna Mewujudkan Desa yang Mandiri Bersama BEM KBM Faperta'.

Pada kegiatan Desa Mitra ini BEM KBM Faperta mengadakan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat Desa seperti Pelatihan pembuatan pupuk organik hingga penyuluhan UMKM potensi lokal Kampung Parigi yakni budidaya pengolahan ubi jalar.

Ketua BEM KBM Faperta Untirta Alif Fadlianto mengatakan, kegiatan Desa Mitra ini adalah sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Adanya Desa Mitra ini diharapkan peran BEM KBM Faperta sebagai lembaga yang dimana tidak hanya sebagai lembaga internal kampus, juga bisa berperan di kuar kampus dengan menjunjung Tri Dharma Perguruan tinggi pada point ke tiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat, maka dari itu kedepannya bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta kedepannya program kerja ini terus berlanjut," Ujar Alif.

Ketua Pelaksana Kegiatan Desa Mitra BEM KBM Faperta, Putri Yohana berharap dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat Desa Mitra ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Kampung Parigi.

"Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar sudah pasti dari kerja keras panitia yang sudah mengkonsepkan acara ini dengan maksimal dan juga antusias masyarakat kampung Parigi yang sudah mengsukseskan kegiatan ini, harapannya program kerja ini dapat berjalan secara berkelanjutan untuk meningkatkan pemanfaatan potensi sumber daya alam oleh masyarakat pedesaan,"harap Putri. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: