Tiba di Makkah, Abuya Muhtadi Disambut Sholawat Jemaah Haji Indonesia

Tiba di Makkah, Abuya Muhtadi Disambut Sholawat Jemaah Haji Indonesia

Tiba di Makkah, Abuya Muhtadi Disambut Sholawat Jemaah Haji Indonesia-Foto:Tiktok @urangbanten-

INFORADAR.ID - Viral di Tiktok jemaah dan petugas haji Indonesia menyambut Abuya Muhtadi Cidahu asal Pandeglang setibanya di Makkah.

Para jemaah haji menuggu di sekitar pintu bus menunggu salah satu sosok ulama kharismatik Indonesia dengan melantunkan sholawat badar.

Video berdurasi 2 menit yang diunggah oleh pengguna Tiktok @urangbanten memperlihatkan riuh sholawat jemaah yang sedang berdiri di samping bus berlomba untuk melihat momen Abuya Muhtadi turun.


Tiba di Makkah, Abuya Muhtadi Disambut Sholawat Jemaah Haji Indonesia-Foto:Tiktok @urangbanten-

Setelah terlihat sosok Abuya Muhtadi turun dari bus, petugas haji sigap menuntun dan membawa Abuya Muhtadi beserta rombongan kloter haji 64.

Rombongan haji kloter 64 ini merupakan jemaah haji yang datang dari Kabupaten Pandeglang, Banten dan hanya beranggotakan 10 orang.

Pada 20 Juni 2023 lalu, jemaah haji diberaangkatkan oleh Bupati Pandeglang dari Pendopo.

Akun istagram resmi @irnacenter mengunggah foto dengan keterangan "jemaah haji asal Pandeglang pada kloter ini hanya berjumlah 10 orang diantaranya K.H Abuya Muhtadi Cidahu."

Bupati Pandeglang Irna Narulita juga mengungkapkan bahwa jemaah haji tahun ini mendapat kuota lebih banyak dari tahun lalu karena tahun lalu masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

 

Abuya Muhtadi dikenal memiliki julukan 'mufti syafi'iyyah' karena keilmuannya yang mendalam dan diakui hingga Arab Saudi.

Sanad keilmuan Abuya Muhtadi juga diakui terpercaya guru-gurunya. Beliau diajar langsung oleh ayahnya yang juga seorang ulama dan ahli ilmu agama.

Sanad ilmunya dari Abuya Abdul Halim, kemudian Sayyid Muhammad Nawawi Al Bantani, terus sampai kepada Nabi Muhammad SAW.

Sesampainya di Makkah, Abuya Muhtadi langsung menjalani rangkaian ibadah haji seperti jemaah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok @urangbanten