Resmi, Benzema Gabung Al Ittihad, Selain Dirinya Inilah Pemain Kelas Eropa yang Main di Liga Arab

Resmi, Benzema Gabung Al Ittihad, Selain Dirinya Inilah Pemain Kelas Eropa yang Main di Liga Arab

Benzema resmi bergabung dengan Al Itithad untuk menjajal persaingan Liga Arab-@ittihad_en-twitter.com

INFORADAR.ID - Resmi Karim Benzema akan mengenakan jersey klub Arab Saudi, Al Ittihad, hingga tahun 2026.

Mantan penyerang Real Madrid, Benzema, telah mengucapkan selamat tinggal kepada klub pada hari Selasa 7 Juni 2023, kini telah menjadi pemain baru Al Ittihad.

Kepergiannya dari Real Madrid untuk bergabung dengan Al Ittihad disikapi dengan antusias oleh Benzema.

Dikutip INFORADAR.ID dari marca.com pada Kamis 8 Juni 2023, kata-kata pertama penyerangh timnas Perancis itu kepada Nuno Espirito Santo sangat singkat:" "Saya tidak sabar untuk bertemu dengan Anda di Jeddah."

Di Al Ittihad, Karim Benzema akan menerima sekitar 200 juta euro untuk dua musim dan satu musim dengan opsi, bonus sekitar 20 juta euro sebagai duta besar untuk Piala Dunia 2030 dan detail kecil lainnya yang akan terungkap seiring berjalannya waktu.

Dilansir dari kantor berita marca.com, Benzema pun mengatakan sebenarnya ingin mengakhiri karir di Real Madrid

"Saya ingin mengakhiri karir saya di Real Madrid, tetapi terkadang hidup memberikan kesempatan lain. Ini adalah satu keputusan yang sangat sulit yang saya buat bersama keluarga saya. Tetapi saya tidak akan pernah melupakan Real Madrid," ujar sang striker dalam acara perpisahannya pagi ini."

Pemain bernomor punggung sembilan asal Prancis itu menandatangani kontrak sebagai pemain bebas agen karena kontraknya dengan Real Madrid tidak akan diperpanjang mulai 30 Juni mendatang.

Kedatangan Benzema ke Liga Arab tentunya akan menambah seru persaingan, pasalnya sebelum pemain berdarah Aljazair itu merumput, mega bintang Cristiano Ronaldo telah menjajal kompetisi Liga Arab bersama Al Nassr.

Kehadiran dua pemain bintang tersebut di Liga Arab tentunya akan mendongkrak popularitas kompetisi di negara gurun pasir tersebut.

Selain itu, masih ada beberapa pemain kelas eropa yang pernahb memperebutkan mahkota juara Liga Arab.

Para pemain kelas eropa tersebut pasti familiar di telinga anda. Ini dia diantaranya:

Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco pernah disebut-sebut sebagai penyerang masa depan Italia, namun kariernya terhambat oleh cedera dan pada usia 28 tahun ia terpaksa pindah ke MLS untuk membela Toronto FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: marca.com