4 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta, Salah Satunya Bersaing dengan PTN Ternama

4 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta, Salah Satunya Bersaing dengan PTN Ternama

4 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta--Freepik @wirestock

INFORADAR.ID - Universitas swasta terbaik di Jakarta diminati oleh siswa SMA/sederajat. Karena mereka tidak berhasil lolos seleksi di perguruan tinggi negeri.

Tidak perlu berkecil hati di Jakarta ada beberapa universitas swasta terbaik bahkan salah satunya menduduki peringkat webometrics yang mengkategorikan universitas di dunia dala hal kinerja dan dampak publikasi.

Universitas swasta adalah salah satu perguruan tinggi yang tidak dimiliki dan tidak dikelola oleh pemerintah.

Meskipun begitu perkuliahan di Universitas Swasta dan negeri sama sama memiliki tujuan yang sama yakni memberikan tingkat pendidikan yang lebih tinggi bagi para peserta didik.

Kelebihan lain dari universitas swasta yakni memiliki kuota mahasiswa yang lebih banyak, memiliki jam kuliah yang fleksibel, memiliki sarana dan prasarana memadai, menawarkan kualitas yang bersaing unggul serta memiliki banyak beasiswa bagi mahasiswa.

Simak 4 universitas swasta terbaik di Jakarta

1. Universitas Dian Nusantara

Universitas Dian Nusantara atau UnDIRA merupaka univeristas swasta yang berkualitas dengan harga murah. Biaya per semester di UNDIRA mulai dari RP 3.000.000 per semesternya.

Memiliki tiga lokasi kampus berbeda, yaitu 2 di Jakarta Barat dan 1 kampus di Bekasi. Universitas Dian Nusantara memiliki 10 program studi untuk S1 muali dari Teknik Elektro hingga Sastra Inggris.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan membuka website resmi UNDIRA.

2.  Universitas Mercu Buana

Berdasarkan Webometrics tahun 2022, Universitas Mercu Buana merupakan universitas swasta terbaik di peringkat ke-11 secara nasional dan terbaik ke-3 se-DKI Jakarta.

3. Telkom University

Telkom University mempertahakan posisinya yang berada pada peringjat 1 sebagai universitas swasta terbaik versi Webometrics 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: