Ustad Abdul Somad Terima Hadiah Mobil Mewah Jaguar, Ternyata Sering Dapat Hadiah Mobil Lalu Dilelang

Ustad Abdul Somad Terima Hadiah Mobil Mewah Jaguar, Ternyata Sering Dapat Hadiah Mobil Lalu Dilelang

Ustad Abdul Somad Terima Hadiah Mobil Mewah Jaguar, Ternyata Sering Dapat Hadiah Mobil Lalu Dilelang-Instagram @ustadzabdulsomad_official-

INFORADAR.ID - Ustad Abdul Somad mengunggah momen di akun sosial media pribadinya (Instagram) ketika beliau menerima hadiah mobil mewah keluaran tahun 2009.

Mobil mewah yang diterimanya pada 23 Mei 2023 lalu adalah Jaguar berwarna hitam. Sebelum dilelang, ustad Abdul Somad sempat test drive dan mengemudikannya sedikit.

Mobil Jaguar ini adalah bentuk hadiah sukarela dari jemaah asal Kalimantan Selatan yang senang mendengar ceramahnya. Tidak menolak, ustad Abdul Somad menghargai hadiah mobil mewah ini dan menerimanya.

Wah, bagaimana ya perasaannya dapat hadiah mobil mewah ini? Pertanyaan itu langsung terjawab ketika melihat unggahan ustad Abdul Somad di akun Instagramnya.

Dalam keterangan unggahannya, "Mobil tersebut akan dilelang dan dana hasil lelang mobil tersebut seluruhnya akan di wakafkan untuk pembangunan Pondok Pesantren Nurul Azhar Kalimantan di Banjarbaru Kalsel (Binaan Tuan Guru Abdul Somad)."

Pelelangan mobil Jaguar ini dibuka untuk umum dan berlangsung dari tanggal 24-31 Mei 2023. "Selanjutnya akan di buat Gruop wa untuk proses lelang. Hubungi :0813 5197 9009 (Ustadz H. Muhammad Hatta. Lc)." lanjutnya dalam keterangan unggahan.

"Tetapi saya pikir-pikir, saya bawa ke Pekan Baru, tak ada tempat (untuk mobil), rumah saya kecil." ucap ustad Abdul Somad.


Ustad Abdul Somad Terima Hadiah Mobil Mewah Jaguar, Ternyata Sering Dapat Hadiah Mobil Lalu Dilelang-Instagram @ustadzabdulsomad_official-

"Jadi saya mau lelang mobil ini, hasilnya nanti untuk Pesantren Nurul Azhar Kalimantan, lokasinya di Banjar Baru," tambahnya. 

Sebelum hadiah mobil Jaguar ini, ternyata ustad Abdul Somad juga sempat mendapat hadiah mobil. Diantaranya ada mobil Innova, CRV, dan Fortuner.

"Tahun 2010 ada yang ngasi Innova. Ku terima. Terus, ku kembalikan lagi. Mungkin lebih bermanfaat untuk yg lain. Saksinya pak Achmad Bupati Rohul saat itu, sekarang Dpr-RI komisi VIII. Tahun 2018, ada yang ngasi Crv. Ku terima. Ku serahkan lagi. Mungkin lebih bermanfaat untuk yang lain. Saksi, pak Nandang Kapolda Riau dulu. Tahun 2019, aku diberi Fortuner. Ku terima. Ku serahkan kembali. Saksi, owner Wong Solo." ungkapnya dalam keterangan unggahan Instagram.

Hadiah yang didapat kali ini juga ustad Abdul Somad memberikan keterangannya untuk warganet.

"Jaguar ni ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk psantren Nurul Azhar Banjarbaru. Hasil Youtube, satu bulan sekitar 200-an jt. Semua untuk santri tahfizh Quran az-Zahra Riau. Gratis. Aku senang. Aku ingin yang memberi, yang menerima ikut senang. Yang paling ku harapkan, kiriman al-Fatihah saat aku mati, jasadku di alam Barzakh. Aku lebih lama di sana daripada di sini. Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Qur'an itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin."

Salah satu ulama Indonesia, ustad Abdul Somad ini merupakan sosok ulama yang sederhana dan senang menghargai pemberian orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @ustadzabdulsomad_official