Sabet Medali Emas SEA Games, Pemkot Serang Tawarkan Rizki Juniansyah Jadi ASN

Sabet Medali Emas SEA Games, Pemkot Serang Tawarkan Rizki Juniansyah Jadi ASN

Rizki Juniansyah (empat dari kiri) lifter asal Kota Serang yang berhasil raih medali emas SEA Games Kamboja mendapat tawaran Pemkot Serang untuk menjadi ASN. Rizki saat foto bersama dengan Walikota Serang Syafrudin (lima dari kanan) dan jajarannya. Foto:--

Terkait tawaran untuk menjadi ASN dari Walikota Serang, Rizki mengatakan akan menerima tawaran tersebut setelah dirinya selesai menjalani kariernya sebagai atlet angkat besi.

 

"Insyaallah ke depannya terkait tawaran untuk menjadi ke ASN, akan saya terima setelah saya mengakhiri karier saya," katanya.

 

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa Pemkot Serang akan merekomendasikan Rizki Juniansyah apabila ingin menjadi ASN, berkat prestasi yang dia dapatkan.

 

"Saya kira kalau (menjadi) ASN itu kewenangan pusat. Tapi, kalo ada keinginan Rizki untuk menjadi PNS, nanti akan saya rekomendasikan ke Kemendagri dan prestasi yang akan saya lampirkan," janji Syafrudin. 

 

Walikota merasa bangga ada putra daerah yang berhasil meraih medali emas pada ajang SEA Games Kamboja. Untuk itu, Pemkot Serang ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada putra asal Kota Serang yang telah mengharumkan Indonesia dan khususnya Kota Serang ini. 

 

"Pemkot Serang memang sengaja mengundang Rizki beserta keluarga kesini. Ini suatu kebahagiaan untuk Pemkot Serang atas kehadiran Rizki yang meraih prestasi yang sangat luar biasa dari SEA Games 2023," pungkas Syafrudin.

 

Reporter: Nahrul Muhilmi

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: