Jokowi-Prabowo Bertemu di Solo, Bahas Cawapres Ganjar Pranowo?

Jokowi-Prabowo Bertemu di Solo, Bahas Cawapres Ganjar Pranowo?

Menhan Prabowo bersilaturahmi ke rumah Presiden Jokowi di Solo. Membahas Cawapres-nya Ganjar Pranowo? Foto: Tangkapan layar PMJ News/Instagram Prabowo-----

Gibran menegaskan bahwa pertemuan antara orangtuanya itu dengan Menhan Prabowo tidak ada agenda politik.

 

Tapi, kabar yang beredar, bahwa pertemuan tersebut terkait sosok yang bakal menjadi calon wakil presiden untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

 

Akankah sosok Prabowo yang belakangan elektabilitasnya berada di atas bakal disandingkan dengan Ganjar Pranowo, belum ada konfirmasinya. 

 

Pada kesempatan sebelumnya, Jokowi mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

 

"Jadi Pak Ganjar ini adalah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Batutulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023. 

 

"Saya ingin mengatakan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah suatu keharusan sesuai dengan perintah UUD kita. Akan tetapi, pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan-keberlanjutan bangsa Indonesia," katanya.

 

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, pemimpin yang baru nantinya harus bisa melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang sudah dicanangkan oleh pemimpin sebelumnya.

 

"Bahwa ideologi negara, Pancasila, persatuan dan kesatuan nasional serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi utama bangsa Indonesia," ujar Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: