Tinjau Pelabuhan Ciwandan dan Merak, Kapolri Cek Sejumlah Fasilitas

Tinjau Pelabuhan Ciwandan dan Merak, Kapolri Cek Sejumlah Fasilitas

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat memberikan keterangan pers di Pelabuhan Merak, Senin 10 April 2023.-Bayu Mulyana-

CILEGON, INFORADAR.ID --- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin, 10 April 2023.

 

Diketahui, bahwa pengoperasian secara bersama dua pelabuhan tersebut untuk mengurangi beban kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak pada musim mudik Lebaran 2023.

 

Sebab, pada arus mudik Lebaran tahun 2023 ini, terdapat skema pengaturan kendaraan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

 

Khusus untuk kendaraan pribadi dan bus yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung melewati Pelabuhan Merak. Dan, untuk kendaraan roda dua atau motor dan truk besar diarahkan menggunakan Pelabuhan Ciwandan. 

 

Dalam peninjauan ke Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak, Kapolri mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Peninjauan ini untuk mengetahui kesiapan arus mudik di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak.

 

Mengawali peninjauan, rombongan dari pemerintah pusat tersebut mendatangi Pelabuhan Ciwandan. Di Pelabuhan Ciwandan milik PT Pelindo tersebut, Menko PMK, Menhub, Kapolri, dan Panglima TNI mengecek sejumlah fasilitas pelabuhan.

 

Kemudian rombongan melanjutkan peninjauan ke Pelabuhan Merak, dengan mengunjungi Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: