Agar Tidak Dikucilkan, Jokowi Minta Erick Thohir Kembali Lobi FIFA

Agar Tidak Dikucilkan, Jokowi Minta Erick Thohir Kembali Lobi FIFA

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: BPMI Setpres -----

INFORADAR.ID --- Agar Indonesia tidak dikucilkan dari ekosistem persepakbolaan dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan dua hal kepada Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 31 Maret 2023. 

 

Salah satu instruksi Presiden, adalah meminta Ketum PSSI Erick Thohir untuk segera melakukan lobi FIFA

 

Instruksi tersebut disampaikan Presiden Jokowi sesaat setelah menerima surat dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), terkait masalah keputusan pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

 

"Alhamdulillah saya baru saha bertemu dengan Bapak Presiden, yaitu melaporkan secara detail dari pada hasil meeting Presiden FIFA dengan saya di Doha. Bahwa saya membawa surat dari Presiden FIFA yang langsung saya berikan kepada Bapak Presiden. Setelah membaca surat tersebut, Bapak mengintruksikan dua hal," kata Erick Thohir usai bertemu Presiden Jokowi. 

 

Instruksi Presiden yang pertama, kata Erick, adalah agar PSSI segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia. Instruksi tersebut sebelumnya juga telah disampaikan Presiden saat Erick, baru saja terpilih menjadi Ketum PSSI, menemui Presiden bersama para komite eksekutif (exco) PSSI.

 

"Jadi bapak Presiden menekankan ini harus segera selesai dan harus segera disampaikan kepada FIFA,” kata Erick sebagaimana dikutip inforadar.id dari laman setkab go.id, Sabtu, 1 April 2023.

 

Instruksi Presiden yang kedua, Presiden minta Erick untuk segera membuka pembicaraan kembali dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian keluarga besar FIFA. Kata Erick, Presiden tidak ingin Indonesia dikucilkan dari ekosistem persebakbolaan dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: