Ini Respon Al Muktabar terkait Mendagri Minta DPRD Banten Usulkan 3 Nama Calon Pj Gubernur

Ini Respon Al Muktabar terkait Mendagri Minta DPRD Banten Usulkan 3 Nama Calon Pj Gubernur

Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Foto: Dok Radar Banten--

INFORADAR.ID --- Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar irit berkomentar mengenai surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian kepada Ketua DPRD Banten

 

Surat dengan nomor 100.2.1.3/1774/SJ tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani langsung Mendagri M Tito Karnavian tersebut meminta Ketua DPRD Banten untuk mengirimkan 3 nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Banten. 

 

Al Muktabar bahkan tak menjawab secara spesifik prihal (usulan 3 nama calon Pj Gubernur) tersebut. "Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua. Salam sehat dan bahagia selalu,” jawab Al melalui pesan singkatnya via aplikasi WhatsApp, Selasa, 28 Maret 2023 malam.

 

Surat yang sama juga dikirimkan Mendagri Tito Karnavian kepada Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Ketua DPRD Papua Barat.

 

Sebagaimana diketahui, Sekda Banten Al Muktabar akan genap satu tahun menjadi Pj Gubernur Banten pada 12 Mei 2023 nanti. Al Muktabar dilantik menjadi Pj Gubernur Banten pada 12 Mei 2022 lalu setelah Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berakhir masa jabatannya.

 

Sementara iru, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengaku akan menghelat rapat pimpinan (rapim) DPRD Provinsi Banten dan menyampaikan informasi resmi kepada seluruh pimpinan fraksi terkait dengan surat dari Mendagri tersebut hari ini. 

 

Selain itu, Andra Soni juga akan meminta pendapat dan pandangan dari fraksi yang ada di DPRD Provinsi Banten. Mendagri minta paling lambat 6 April 2023, 3 (tiga) nama calon Pj Gubernur sudah berada di mejanya. 

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Mendagri Minta Dewan Usulkan Nama Pj Gubernur, Begini Respon Al Muktabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: