Teluk Banten Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan, bakal Dibangun Masjid Terapung

Teluk Banten Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan, bakal Dibangun Masjid Terapung

Salah satu perahu peserta Pesta Teluk Banten. Rencananya lokasi ini bakal dijadikan sebagai destinasi wisata nasional dan internasional. Foto: Kiriman Biro Adpemprov -----

Ia menambahkan,, event Pesta Teluk Banten ini menjadi salah satu langkah untuk mengembalikan kejayaan wisata Banten. Apabila Banten memiliki kewenangan 12 mil laut.

Selain itu, Pemprov juga sedang menyusun rencana tata ruang wilayah 2023-2043 terkait pemanfaatan darat dan laut. "Banten memiliki banyak potensi untuk dimanfaatkan,” katanya.

Terpisah, inisiator Pesta Teluk Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin berharap ada percepatan pengembangan wisata di Banten. Dengan semakin banyaknya destinasi wisata di Tanah Jawara ini, maka diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Perikanan serta wisata bahari dan religi,” ujarnya.

Kombes Nunung berharap, Pemprov dapat mengelola Teluk Banten dengan baik. Ia juga yakin Penjabat Gubernur melalui OPD yang ada di Pemprov mempunyai program untuk meningkatkan marwah Banten di tingkat nasional maupun internasional. 

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Teluk Banten jadi Destinasi Wisata Unggulan di Banten

 

Reporter: Rostinah

Editor: M Widodo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: