Untuk Perluasan Pasar, Mapolsek Baros Bakal Digusur, Dipindah Dekat Kantor Camat

Untuk Perluasan Pasar, Mapolsek Baros Bakal Digusur, Dipindah Dekat Kantor Camat

Mapolsek Baros di Jln Raya Serang - Pandeglang bakal digusur untuk perluasan Pasar Baros.-Foto Haidaroh-

Diungkapkan Adang, untuk pembangunan Polsek Baros yang baru bakal dilakukan di lahan Fasos Fasum, anggarannya sudah masuk dalam Detail Engineering Design (DED) di Dinas PRKP. 

"Pembangunan Polsek Baros yang baru mungkin anggarannya dari Pemda, karena ini instruksi langsung dari Bupati Serang, pelaksanaannya bisa dimulai di tahun 2024," ungkapnya.

Untuk proses pembongkaran bangunan Mapolsek Baros sendiri, lanjut Adang, bakal dilaksanakan dua pekan lagi. Setelah lahan sudah rata, langsung sekaligus dimulai proses pembangunan Pasar Baros.

"Jadi biar sekalian, lahan Polsek sudah rata, langsung bangun pasar," ujarnya.

Kapolsek Baros AKP Wahyu Bintarno mengaku tidak keberatan kantor Polsek dibongkar, karena mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Serang sesuai arahan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pasar Baros beberapa tahun lalu.

Terkait kapan akan melakukan pengosongan Kantor Polsek Baros, Wahyu mengaku masih menunggu arahan dan hasil koordinasi antara Pemkab Serang dan Polres Serang.

"Termasuk jadi mengontrak atau tidaknya, nanti kami menunggu keputusan pimpinan," ujarnya.

Lahan Mapolsek Baros sendiri memiliki luas 1.200 meter persegi, ditempati oleh 22 personel. Terdiri dari beberapa ruangan pelayanan seperti ruangan SKCK, Reserse, SPKT, BINMAS, SABARA, ruang Kapolsek dan SIUP. 

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Pemkab Serang Gusur Markas Polsek Baros untuk Lahan Parkir Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: