Mahasiswa Untirta Kerja Sama dengan DLHK Provinsi Banten dalam Program Penghijauan Desa

Mahasiswa Untirta Kerja Sama dengan DLHK Provinsi Banten dalam Program Penghijauan Desa

ANTUSIAS: Warga Desa Kebuyutan tampak antusias mengikuti kegiatan Penghijauan Desa bersama para Mahasiswa KKM Untirta Kelompok 110 (1/2).--

 

INFORADAR.ID - Kelompok 110 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Desa Kebuyutan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang mengadakan kegiatan simbolis berupa bibit buah dan pohon kepada Desa Kebuyutan. 

 

Kegiatan tersebut ditujukan sebagai salah satu program utama yang bertemakan Meningkatkan Potensi Desa dalam Aspek Lingkungan Sehat dan Sosialisasi Kemasyarakatan Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat.

 

Ketua Pelaksana Acara tersebut, Firdania Afifah Kosasih menjelaskan bahwa pentingnya menjaga lingkungan di sekitar Desa Kebuyutan.

 

“Menurut saya berdasarkan hasil survei yang dilakukan secara langsung di lingkungan Desa Kebuyutan yang terdiri dari 3 Rukun Warga (RW) dan 7 Rukun Tetangga (RT) terlihat masih kurangnya area-area hijau di sekitar desa. Hal tersebut mendorong anggota KKM beserta warga untuk berinisiatif mengadakan program penghijauan dengan bantuan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten,” ujarnya, Minggu (5/2).

 

Kegiatan tersebut diharapkan memberi manfaat bagi seluruh warga desa. Selain itu kegiatan penghijauan juga merupakan salah satu program unggulan diantara beberapa program utama lainnya yang direncanakan oleh Kelompok 110 KKM Tematik Untirta. 

 

Kepala Desa Kebuyutan Habudin mengatakan bahwa desanya masih kurang dalam hal penghijauan karena banyak lahan kosong yang dijadikan tempat pembakaran sampah.

 

Ia mengatakan, desanya memang masih terbilang kurang dalam hal penghijauan dikarenakan banyak lahan-lahan kosong yang dialihfungsikan menjadi tempat pembakaran sampah pribadi maupun masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: