Valentine Day Identik dengan Memberi Cokelat, Berikut Fakta Uniknya

Valentine Day Identik dengan Memberi Cokelat, Berikut Fakta Uniknya

--

Ia merupakan pengusaha cokelat yang memiliki inovasi agar dapat membuat cokelat yang enak sehingga laku di masyarakat , Hasil dari inovasi tersebut adalah lahirnya produk varian cokelat baru yang disebut dengan dark chocolate atau cokelat masak pekat. 

 

Di tahun 1861, Cadbury mulai menjual cokelat yang diproduksi oleh perusahannya dengan kemasan kotak berbentuk hati, ia menaruh gambar Cupid dan bunga mawar di atas kotak berisi cokelat berbentuk hati. 

 

Dari sinilah muncul gagasan cokelat sebagai hadiah Valentine. Masyakarat pada era Victoria tahu bahwa cokelat merupakan simbol kasih sayang dan rayuan. 

 

Rasanya yang manis dan bentuk cokelat yang menarik sehingga terciptanya kehangatan maupun romantisme dalam merayakan hari kasih sayang ini, sehingga membuat para Laki-laki muda lantas menggunakan cokelat untuk mendekati perempuan pada masa itu.

 

Dari Eropa, budaya memberikan cokelat pada Hari Valentine juga mulai merambah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Mengenai Hari Valentine sendiri, sebenarnya ini ditujukan untuk menghormati martir Katolik bernama Valentine.

 

Walau sebetulnya Hari Valentine bukanlah hari kasih sayang, melainkan simbol penghormatan. (Yasinta Gen RB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: