Rayakan HUT ke 3, Gobar Serang Timur, Gelar Funbike 20 Kilometer di Seputaran Cikande

Rayakan HUT ke 3, Gobar Serang Timur, Gelar Funbike 20 Kilometer di Seputaran Cikande

Komunitas Gobar Serang Timur saat touring ke Lampung berpose dengan latar belakang Menara Siger, Bakauheni. Foto: Dok. Gobar Serang Timur --

 

CIKANDE, INFORADAR.CO.ID --- Dalam rangka memperingati hari jadi komunitas sepeda GOBAR Serang Timur (Gobar ST) yang ke-3, bakal digelar funbike pada Minggu, 5 Februari 2023.

Fun bike yang direncanakan diramaikan oleh 1.000 penggowes menempuh jarak 20 kilometer. Dengan rute jalan datar, melewati perkampungan dan persawahan di sekitaran Cikande. 

Ketua Panitia HUT ke 3 Gobar ST, H Karso, yang juga Kepala Desa Julang mengatakan, start di Lapangan PT Golden Harvest Coca Indonesia (Desa Julang) – Kampung Julang Pandan – Kemurang –Jambangan – Pule – Kp. Pasir Jambu – Lapangan Lanud – Warakas – Kp. Pasirangsang – Kibin – Maja – Jln Lanud Gorda – dan finish Lapangan PT Golden Harvest Cocoa Indonesia.

Humas Panitia Darman Slank menambahkan setelah istirahat di Lapangan Gorda peserta diajak melewati pematang atau galengan sawah sepanjang kurang lebih 500 meter.

Menurut Kang Darman, antusias penggowes meramaikan HUT Gobar ST cukup tinggi. "Saat ini saja sudah terdaftar 500 an peserta," kata penggowes senior yang tergabung dalam Serang Cilegon Anyer Merak (SCAM) ini.

Sementara itu Ketua Gobar Serang Timur, Maman mengatakan maksud digelarnya Funbike HUT ke 3 Gobar ST adalah mendorong semangat hidup sehat, sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi komunitas sepeda Gobar ST yang ke-3.

"Adapun tujuannya adalah sosialisasi kesadaran pola hidup sehat dengan olah raga bersepeda. Kemudian enumbuhkan kepedulian pelaku usaha untuk turut mendorong semangat hidup sehat demi produktivitas dan kinerja yang meningkat, serta yang terpenting funbike ini sebagai ajang silaturahmi sesama goweser yang ada di Banten maupun luar Banten.

Dalam funbike ini juga diundang atau diramaikan oleh perangkat desa, pejabat kecamatan, Polsek Cikande danPolres Serang. 

Dalam funbike ini, panitia juga bakal memberikan doorprize dan hiburan. 

Bagi penggowes yang ingin ikut serta saat ini panitia masih membuka pendaftaran di Sekretariat Panitia CAFÉ MOMY MOON’S, Jln Raya Serang Kp. Pabuaran. Ds. Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: