Ngaku-ngaku Anggota Polsek Tambora, Tiga Pemuda Begal Pengendara Motor

Ngaku-ngaku Anggota Polsek Tambora, Tiga Pemuda Begal Pengendara Motor

Sindikat begal yang beraksi di wilayah Tambora, Jakarta (Polsek Tambora)--

JAKARTA, INFORADAR.ID - Nyali tiga  pemuda asal Jakarta ini boleh diadu. Mereka melakukan tindakan kejahatan dengan  mengaku-ngaku sebagai anggota kepolisian. Mereka berinisial FF (22), DDW (22), dan DKP (20). 

 

Mereka menyamar sebagai anggota kepolisian untuk membawa kabur kendaraan milik target korban. Usut punya usut, mereka melakukan aksinya dengan menyasar pengguna sepeda motor yang menyalahi aturan seperti tidak menggunakan helm.

 

Mereka yang mengaku sebagai anggota Polsek Tambora Jakarta itu menuduh pengendara motor itu sebagai pelaku kejahatan. Mereka pun meminta korban untuk menyerahkan sepeda motor milik korban.

 

Namun, akal bulus ketiga pemuda ini berhasil terendus pihak kepolisian. Mereka pun terciduk saat melakukan pemerasan dengan modus korban sebagai pelaku pejahatan oleh Polsek Tambora beberapa hari yang lalu.

 

Dikutip dari Disway.id, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, para pelaku kini sudah diamankan dan mendekam di Mapolsek Tambora.

 

"Mereka modusnya pura-pura jadi Polisi Polsek Tambora, memberhentikan pengendara motor di jalan," ujarnya Kompol Putra, Kamis 5 Januari 2023.

 

Kompol Putra mengatakan para pelaku beraksi secara bersama sama dengan menyasar pengendara motor yang tengah melintas dan menuduh korbannya sebagai pelaku kejahatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: