Trik Rahasia untuk Mengubah Suara Knalpot Menjadi Ngebas Padat dan Mengguncang Jalanan

Trik Rahasia untuk Mengubah Suara Knalpot Menjadi Ngebas Padat dan Mengguncang Jalanan

Cara membuat knalpot jadi lebih ngebas-MathieuGallion-pixabay.com

INFORADAR.ID - Apakah suara knalpot standar mobil atau motor terasa kurang menarik bagi Anda? Banyak pemilik mobil atau motor yang ingin menggantinya dengan suara knalpot yang ngebas dan padat, bukan hanya suara bising dari knalpot racing.

Mengganti knalpot standar dengan knalpot racing memang bisa meningkatkan performa mobil, tapi bagaimana cara membuat suara knalpot menjadi ngebas padat sambil tetap meningkatkan performa?

Jangan khawatir, kami punya 8 cara yang bisa dicoba untuk membuat suara knalpot racing menjadi lebih enak didengar. Yuk, simak sampai habis, cara membuat knalpot motor dan mobil menjadi ngebas yang kami kutip dari laman Otoklix ini!

Sebelum mulai modifikasi, pastikan Anda mematuhi aturan yang berlaku. Anda bisa mengukur tingkat kebisingan dengan alat pengukur suara seperti desibel meter.

Menurut Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 7 tahun 2009, ambang batas kebisingan untuk mobil penumpang adalah 77 desibel (dB). Jadi pastikan suara knalpot mobil Anda tidak melebihi batas ini, ya.

BACA JUGA:Harga Motor Listrik Subsidi Juni 2024, Paling Murah 7 Jutaan

Berikut cara-cara membuat suara knalpot ngebas padat yang bisa Anda coba:

1. Membobok Knalpot

Cara termudah dan paling umum adalah membobok knalpot standar. Proses ini melibatkan penghilangan beberapa komponen penyekat dalam knalpot untuk menghasilkan suara ngebas. Biayanya juga relatif murah.

2. Menambah Panjang Corong/Silincer Knalpot

Cara ini lebih simpel dan tidak perlu memodifikasi knalpot standar. Cukup tambahkan corong atau silincer khusus pada ujung knalpot dengan ukuran lebih besar.

3. Menggunakan Glasswool/Peredam

Glasswool atau peredam dapat membuat suara knalpot racing menjadi lebih padat dan ngebas. Jika suara knalpot menjadi pecah, mungkin saatnya mengganti glasswool dengan spesifikasi yang sama.

4. Gunakan Knalpot dengan Header Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: otoklix.com