Dihadiri Sejumlah PJU, Mantan Wakapolda Banten Dilantik jadi Dirkamsel Korlantas

Dihadiri Sejumlah PJU, Mantan Wakapolda Banten Dilantik jadi Dirkamsel Korlantas

Mantan Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari (kanan) saat memberi hormat kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi di Gedung NTMC Polri Kamis, 5 Januari 2023. Foto: Humas Polda Banten -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Mantan Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Kamis, 5 Januari 2023 dilantik sebagai Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri oleh Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi

Prosesi pelantikan Ery berlangsung di Gedung NTMC Polri, Jakarta pada Kamis 5 Januari 2023 pagi tadi. 

Prosesi sertijab Ery dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Banten serta para pejabat utama Korlantas Polri.

Meski telah dilantik sebagai Dirkamsel Polri, Ery masih berada di Polda Banten dan akan melaksanakan prosesi sertijab pada 17 Januari 2023 mendatang.

"Meski sudah dilantik, beliau (Ery-red) masih tetap berada di Polda Banten dan akan melaksanakan serah terima jabatan sebagai Wakapolda pada 17 Januari 2023 mendatang," tutur Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.

Dalam sambutannya Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi kepada para pejabat lama saat bertugas di Korlantas Polri dan mengucapkan selamat atas penugasan untuk jabatan baru.

Ia juga mendoakan kesuksesan yang telah diraih sehingga dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian rekan-rekan sekalian. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Korlantas Mabes Polri,” kata Firman.

Firman menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan meminta pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan peforma yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Sebab, tantangan tugas ke depan cukup berat dengan dinamika di lapangan yang terus meningkat.

Kabid Humas Kombes Shinto mengatakan, prosesi sertijab tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolri Nomor 2775 tanggal 23 Desember 2022 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri. "Sertijab tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Kapolri terkait mutasi yang keluar pada tanggal 23 Desember 2022 lalu," kata Shinto. 

 

Reporter: Fahmi Sa'i

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: