Didampingi Kepala BNPB, Wapres Tinjau Huntap bagi Korban Gempa Cianjur

Didampingi Kepala BNPB, Wapres Tinjau Huntap bagi Korban Gempa Cianjur

Wapres Ma'ruf Amin (ketiga dari kiri berpeci) didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (paling kiri) saat meninjau progres pembangunan Huntap di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku. Foto: Laman BNPB -----

CIANJUR, INFORADAR.ID --- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau hunian tetap (Huntap) yang dibangun untuk korban terdampak gempa M 5,6 Cianjur, di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 4 Januari 2023. 

Didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Wapres melihat beberapa Huntap yang sudah selesai dibangun. Huntap bertipe 36 itu memiliki dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan dapur di bagian belakang.

Dikutip dari laman resmi FB Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Huntap Relokasi Tahap I di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, dibanghn dengan masterplan 200 unit. Progres per tanggal 3 Januari 2023 ada 188 unit lokasi siap bangun, 164 unit RISHA terinstal lengkap, 164 unit tertutup atap dan 91 unit selesai 100 persen.

Sementara itu Pemerintah juga membangun Huntap Relokasi Tahap II di Desa Murnisari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, dengan masterplan 151 unit. Progres hingga hari ini sudah ada 43 unit lokasi siap bangun, 14 unit RISHA terinstal lengkap dan 4 unit tertutup atap.

Sebelum meninjau Huntap Desa Sirnagalih, Wapres KH. Ma’ruf Amin bersama Kepala BNPB juga melakukan kunjungan di dua lokasi, yakni Pondok Pesantren Al Bahjah Cianjur dan Kampung Gunung Lanjung untuk memberikan bantuan. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: