Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat, Kombes Ade Ary Jadi Kapolres Metro Jaksel

Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat, Kombes Ade Ary Jadi Kapolres Metro Jaksel

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: --- Laman Divisi Humas Polri -----

JAKARTA, INFORADAR.ID - Teka-teki siapa yang bakal ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) terjawab. 

Kombes Pol Ade Ary resmi ditunjuk untuk menggantikan Kombes Budhi Herdi Susianto. Kombes Budhi saat ini dinonaktifkan dan dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri lantaran terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Penunjukan Kombes Ade Ary sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan bersamaan dengan mutasi beberapa Wakapolda. 

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah anggotanya. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor ST/2046/IX/KEP./2022 tertanggal 24 September 2022 Agustus 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan informasi terkait mutasi tersebut yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada. “Ya betul (ada mutasi),” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Senin, 26 September 2022 sebagaimana dikutip inforadar.id dari PMJ News. 

Dalam mutasi tersebut, jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan diisi oleh Kombes Pol Ade Ary yang sebelumnya dijabat Kombes Budhi Herdi Susianto. 

Dalam STR tersebut juga terdapat Kombes Pol Sakeus Ginting yang diangkat menjadi Seswabprof yang sebelumnya Kabagstandar Rowabprof.  

Selain itu, juga terdapat mutasi untuk jabatan Wakapolda, yakni Kepulauan Riau yang akan diisi Brigjen Pol Agus Suharnoko. Sementara Wakapolda Kalimantan Timur dan Wakapolda Aceh akan diisi oleh Brigjen Pol Mujiyono serta Brigjen Pol Syamsul Bahri.

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: