Hari Ini Timsus Akan Umumkan Tersangka Baru? Kadiv Humas: Tunggu Habis Jumat

Hari Ini Timsus Akan Umumkan Tersangka Baru? Kadiv Humas: Tunggu Habis Jumat

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Foto: --- Tangkapan Layar disway.id -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Jumat, 19 Agustus 2022 hari ini Tim Khusus (Timsus) Polri bakal menyampaikan perkembangan terbaru kasus tewasnya Brigadir J. Mungkinkah akan mengumumkan adanya tersangka baru? Yang beberapa hari ini sudah mengerucut kepada sosok yang dinilai berada di TKP saat kejadian? Bisa jadi iya. 

"Ya. Habis shalat Jumat diinfokan updatenya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 18 Agustus 2022.

Sebelumnya dikabarkan Presiden Joko Widodo marah terkait pengungkapan kasus kematian Brigadir J yang dinilai berjalan lambat dan juga hingga kini belum ditemukannya titik terang. 

Terkait Timsus yang hari ini akan menyampaikan perkembangan penanganan kasus tewasnya Brigadir J, Irjen Pol Dedi enggan membocorkan detail perkembangan yang akan disampaikan Timsus.

Menurutnya, Timsus langsung yang akan sampaikan perkembangannya terkait kasus tersebut.

Sebelumnya sudah diketahui, ada empat tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J yang sudah diumumkan oleh pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus ini.

Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan seorang ART Sambo bernama Kuat Ma'ruf.

Brigadir J tewas setelah diduga ditembak Bharada E di rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.

Kini perkembangan terakhir yang didapat, menurut keterangan kepolisian, Bharada E menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo.

Dari pekembangan kasus tewasnya Brigadir J saat ini, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 63 anggota Polisi

PRESIDEN JOKOWI MARAH

Penanganan kasus tewasnya Brigadir J yang terkesan lambat dan hingga 40 hari lebih belum juga menemui titik terang, kabarnya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah. 

Ini adalah perhatian Presiden Jokowi atas penanganan kasus tewasnya Brigadir J. Sebelumnya, presiden sudah meminta Polri untuk segera menuntaskan kasus tewasnya Brigadir J dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Hanya saja, kemarahan Jokowi seperti apa dan dilampiaskan kepada siapa tidak diperoleh keterangan jelas. Namun, disampaikan oleh Ring 1 Istana, yakni oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: