Gelar HUT Ke-51, Menhan Prabowo Minta Asabri Berinovasi untuk Penyehatan dan Efisiensi

Gelar HUT Ke-51, Menhan Prabowo Minta Asabri Berinovasi untuk Penyehatan dan Efisiensi

Letjen (Pur) Agum Gumelar (dua dari kiri) menyempatkan hadir pada acara HUT Asabri berbincang dengan Menhan Prabowo (kanan) dan tamu undangan lainnya. Foto: Laman FB Kemenhan RI--

JAKARTA, INFORADAR.ID - PT Asabri, Senin, 1 Agustus 2022 memperingati hari ulang tahunnya yang ke 51. Asabri adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kementerian Pertahanan dan Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tegas meminta PT Asabri, untuk mengambil inisiatif dan inovasi demi kesuksesan dan penyehatan Asabri. “Jangan ragu-ragu mengambil tindakan. Pemerintah mendukung Anda dalam segala tindakan yang menciptakan good governance, menuju penyehatan, menuju efisiensi. Kami siap mendukung dengan segala kekuatan yang ada pada kita,” tegas Danjen Kopassus periode 1995 - 1998 ini. 

Menhan Prabowo Subianto menambahkan, PT Asabri merupakan alat dan instrumen yang amat vital dalam memelihara moril para prajurit yang mengorbankan dirinya untuk kelangsungan bangsa dan negara ini. 

Dikutip inforadar.id dari laman Kemenhan RI yang dirilus, Selasa, 2 Agustus pagi, hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri peringatan HUT ke-51 PT. ASABRI, Senin, 1 Agustus 2022 di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta.

“ASABRI adalah hal yang sangat sakral. Ini adalah uang hasil keringat dan air mata, dan hasil darah warga negara Republik Indonesia," tegas Menhan Prabowo. 


Menhan Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan seorang purnawirawan Foto: Laman FB Kemenhan RI--

Sebelumnya, pekan lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Komisaris Utama (Komut) ASABRI Fary Djemy Francis serta Dirut ASABRI Wahyu Suparyono, di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Menhan Prabowo menerima laporan tentang perkembangan penyehatan kinerja keuangan ASABRI yang membaik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan peserta, yaitu pensiunan prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan dan Polri.

“Kesejahteraan pensiunan-pensiunan prajurit TNI dan Polri harus diutamakan dan menjadi perhatian kita semua. Mereka adalah aset bangsa,” ujar Menhan Prabowo.

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: