Jemaah Haji Kloter 2 Banten Telah Tiba, Seorang Wafat di Makkah

Jemaah Haji Kloter 2 Banten Telah Tiba, Seorang Wafat di Makkah

Seremonial penyerahan hemaah haji dari Wakil Ketua PPIH Debarkasi Nanang Fatchurochman ke Walikota Tangerang Arief S Wismansyah.--

JAKARTA, INFORADAR.ID —Sebanyak 392 jemaah haji Kloter 02 JKG Asal Banten (Kota Tangerang) tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu, 16 Juli 2022, pukul 20.00 WIB.

Mereka betolak dari Bandara Internasional  King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Sabtu, 16 Juli 2022, pukul 06.10 WAS.

Hadir pada penyambutan di Asrama Haji Pondok Gede Walikota Kota Tangerang Arief S Wiswansyah, Kepala Kanwil Kemenag Banten Nanang Fatchurochman selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Sekretaris PPIH Slamet Abadi, dan Kepala Kemenag Kota Tangerang Syamsudin.

Setibanya di gedung Serbaguna 2 dilakukan seremonial penyerahan Jemaah Haji dari Wakil Ketua PPIH Debarkasi Nanang Fatchurochman ke Walikota Tangerang Arief S Wismansyah.

Di kloter ini seorang jemaah wafat di Kantor Kesehatan Haji Makkah atas nama Sisilia Dhamayanti (60 tahun).

Tampak suasana hangat dan haru dirasakan petugas PPIH saat bertatap muka dengan jemaah usai 40 hari melaksanakan ibadah Haji.

Kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta tercatat pukul 19.19 WIB, lebih cepat 26 menit dari jadwal yang direncanakan pukul 19.45 WIB.

Usai sambutan, satu persatu jemaah bergiliran mengambil Air Zam-zam. Setelah itu memasuki bus yang telah disediakan Pemkot Tangerang.

Jadwal kepulangan jemaah haji Banten  berikutnya yaitu kloter 5 JKG asal Kabupaten Tangerang. Mereka dijadwalkan berangkat dari Jeddah 18 Juli 2022 pukul 05.05 WAS, dan tiba di Indonesia 18 Juli 2022 pukul 19.45 WIB. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: