Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-76, Presiden Jokowi Minta Tiga Hal Kepada Polri

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-76, Presiden Jokowi Minta Tiga Hal Kepada Polri

Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 di Lapangan Bhayangkara, Akademi Kepolisian, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.-Dok. BPMI Setpres-

SEMARANG, INFORADAR.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta/menginstruksikan tiga hal kepada Polri

Pertama, menginstruksikan Polri untuk mengawal dan menyukseskan agenda nasional berupa mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). 

Kedua mengawal agenda internasional, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 November mendatang. 

Ketiga, Presiden Jokowi juga meminta Polri mengawal dan menyukseskan agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada Serentak tahun 2024. 

"Polri saya harapkan memberikan dukungan kamtibmas maksimal agar pesta demokrasi berjalan dengan baik," tegas Presiden Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara Hari Tahun Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022. 

Dikutip dari laman facebook Divisi Humas Polri, Jokowi menegaskan Polri harus mengawal pembangunan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sehingga dapat berjalan lancar dan tepat waktu. 

Sementara untuk agenda internasional berupa KTT G20, Jokowi minta Polri terus melakukan pengawalan. 

“Agenda G20 yang sudah berlangsung, harus terus dikawal. Puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November yang akan dihadiri para Kepala Negara anggota G20,” tutur Presiden RI.

Pada bagian lain, Jokowi mengapresiasi kinerja Polri. Mantan Walikota Solo ini menyampaikan bahwa masyarakat menilai Polri telah sesuai dengan harapan rakyat. 

“Survei terbaru Kompas kemarin, saya melihat 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi (Prediktif, Resposibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan),” jelas Jokowi. 

Puncak Upacara Hari Bhayangkara ke-76 berlangsung Selasa, 5 Juli 2022 pagi di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara yang dihadiri Panglima TNI, Pejabat Utama Mabes Polri, Kepala Staf 3 Angkatan serta pejabat tinggi lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: