BREAKING NEWS: Pembeli Pertalite dan Solar Subsidi Harus Daftar Mulai 1 Juli 2022, Ujicoba di 5 Provinsi

BREAKING NEWS: Pembeli Pertalite dan Solar Subsidi Harus Daftar Mulai 1 Juli 2022, Ujicoba di 5 Provinsi

-Akun facebook PT Pertamina Patra Niaga-

SERANG, INFORADAR.ID - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite khusus dan Solar subsidi untuk jenis kendaraan roda empat bakal diatur. Tidak bisa dilakukan pembelian seperti selama ini. 

PT Pertamina Patra Niaga anak usaha PT Pertamina (Persero) bakal mengatur pembelian Pertalite dan Solar subsudi terhitung mulai 1 Juli 2022. 

Caranya, pembeli Pertalite diwajibkan untuk mendaftar terlebih dulu melalui website: subsiditepat.mypertamina.id. Tanpa mendaftar terlebih dahulu, pembelian tak bisa dilayani. 

"Mulai tanggal 1 Juli 2022 daftarkan kendaraan kamu untuk tetap mendapatkan pelayanan pembelian Solar Subsidi atau Pertalite khusus roda 4 melalui website ya." Demikian bunyi pemberitahuan PT Pertamina Patra Niaga pada akun facebook-nya yang dikutip inforadar.id, Selasa, 28 Juni 2022.

Dirangkum dari berbagai sumber, PT Pertamina Patra Niaga akan memberikan waktu kepada masyarakat untuk mendaftar terlebih dulu. Jika, sampai waktu yang ditentukan belum mendaftar, maka konsumen tersebut tidak bisa membeli Pertalite. Konsumen diarahkan untuk membeli BBM jenis lainnya, Pertamax dan lainnya. 

Sambil terus melakukan ujicoba, Pertamina meminta masyarakat untuk mulai registrasi mulai 1 Juli 2022. Baik melalui perangkat handphone (HP) atau komputer. 

Nah, ketika konsumen sudah registrasi dan mau membeli BBM Pertalite, petugas SPBU akan mengetahui apakah kendaraan konsumen dimaksud sudah terdaftar atau ter-registrasi di MyPertamina. 

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi. Antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: