INFORADAR.ID- Inilah beberapa kebiasaan yang bisa mengganggu manajemen waktu yang harus kamu hindari.
Manajemen waktu sangatlah penting, terutama di era yang serba cepat seperti sekarang. Namun, tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan kecil yang dapat membuat waktu kamu berantakan.
Meskipun sering dianggap sepele, pengaruhnya bisa sangat besar seperti tumpukan pekerjaan, jadwal yang kacau, dan stres yang muncul tiba-tiba.
Mau tahu apa saja kebiasaan yang mengganggu manajemen waktu? Yuk simak dan baca artikel ini sampai akhir dan temukan info lengkanya di sini.
BACA JUGA:Cara Cerdas Mengatur Keuangan di Usia 20-an Agar Tidak Menyesal di Masa Depan
Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini kebiasaan yang dapat membuang waktu secara sia-sia, serta cara untuk menghindarinya:
1.Menunda-nunda dengan Alasan 'Masih Ada Waktu'
Kebiasaan menunda-nunda adalah salah satu musuh utama dalam manajemen waktu. Kamu sering berpikir, "Tugas ini bisa dikerjakan nanti" atau "Masih ada waktu."
Namun, seringkali waktu yang kita anggap cukup tak lama kemudian menjadi habis. Dampaknya? Kamu terpaksa lembur atau bahkan tidak menyelesaikan tugas sama sekali.
BACA JUGA:4 Efek Samping dari Konsumsi Alpukat yang Berlebihan, Waspada Terkena Penyakit Ini
Nah, untuk mengatasinya kamu bisa bagi tugas besar menjadi bagian-bagian kecil yang lebih mudah diselesaikan. Dengan cara ini, tugas terasa lebih ringan dan dapat diselesaikan sedikit demi sedikit.
2.Scrolling Tanpa Akhir di Media Sosial
Siapa yang tidak pernah buka media sosial hanya untuk "sebentar," tetapi akhirnya menghabiskan berjam-jam? Ini adalah salah satu jebakan besar di era digital.