Ini 5 Red Flag Kantor yang Harus Kamu Waspadai, Gagal dalam Berkomunikasi

Jumat 15-11-2024,17:04 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Beberapa orang berpikir bahwa hanya karena mendengar rumor buruk tentang suatu perusahaan, mereka akan langsung berhenti, padahal belum tentu demikian.

2. Diskriminasi dalam memperoleh promosi

BACA JUGA:5 Cara Berkendara saat Musim Hujan Supaya Aman Sampai Tujuan, No 1 Penting Banget

BACA JUGA:4 Zodiak dengan Tipe Kepribadian yang Terkesan Cuek Padahal Sebenarnya Baik Hati, Cek di Sini

Kurangnya keterbukaan dalam menentukan proses promosi tentu akan menimbulkan kecemburuan sosial terhadap pegawai lainnya.

Selain itu, mereka yang dipromosikan ternyata memiliki hubungan yang lebih dekat dengan atasannya.

Karyawan dengan KPI (Key Performance Indicator), keterampilan, dan pengalaman yang unggul akan merasa didiskriminasi oleh promosi karir yang tidak adil.

Sulit bagi para karyawan tersebut untuk bertahan hidup jika mereka didiskriminasi di lingkungan kantor.

3. Pegawai harus melaksanakan tugas lintas divisi


Ilustrasi-Freepik.com-Freepik

Perubahan teknologi dan era digitalisasi menciptakan pergeseran kerja. Namun hal ini tidak berarti bahwa karyawan terpaksa melakukan tugas di luar tanggung jawabnya.

Perubahan sistem atau penyesuaian pekerjaan dapat disetujui jika sesuai dengan deskripsi pekerjaan karyawan.

Pimpinan atau personel yang menerapkan kebijakan ini tidak boleh membiarkan pegawai yang tidak mendapatkan bagiannya secara adil.

Jika hal ini terjadi, tentu akan berdampak buruk bagi perusahaan kamu, karena karyawan kamu bisa menjadi kurang produktif dan kehilangan fokus.

4. Tidak pernah mendapat apresiasi

Sebanyak apapun pekerjaan yang dilakukan seorang karyawan, tidak ada artinya jika atasan hanya melihat kesalahan.

Kategori :