Simak Tips Berikut untuk Menjaga Mental Health Kamu

Selasa 22-10-2024,20:16 WIB
Reporter : Stefhanie Ardianty
Editor : Haidaroh

6. Tidur Tepat Waktu 

Tidur yang cukup akan membuat pikiranmu lebih fresh dan dapat mendukung kesehatan mentalmu menjadi lebih baik, untuk itu kamu perlu lebih disiplin untuk menetapkan pola tidur yang tepat waktu dan teratur. Umumnya tidur yang cukup sekitar 8-10 jam per hari.

BACA JUGA:Anime Solo Leveling, Apa yang akan Muncul di Musim Kedua?

BACA JUGA:Epic Comeback, Lagu ILLIT - Cherish (My Love) Langsung Trending YouTube

7. Fokus pada Tujuan Utamamu 

Terlalu banyak target dan tujuan yang kamu tetapkan dapat membuat beban pikiranmu terlalu menumpuk. Untuk itu kamu perlu memfokuskan dirimu pada tujuan utama yang ada dalam hidupmu terlebih dahulu agar memastikan segala hal yang kamu kerjakan sesuai dengan target yang ingin kamu raih. 

8. Bersyukur dan Terus Memotivasi Diri 

Perasaan bersyukur dapat mendatangkan pikiran yang lebih positif dalam hidup seseorang, kamu dapat mulai mensyukuri hal-hal kecil yang terjadi dalam hidupmu. Selain bersyukur kamu dapat memotivasi dirimu sendiri untuk terus berpikiran dan melakukan hal-hal positif. 

9. Mengatakan Hal-Hal Positif

Sesuatu yang kamu katakan dengan positif pada dirimu sendiri dapat membantu hal-hal baik terjadi dalam hidupmu. Dengan kata-kata positif tersebut kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan menyalurkan hal-hal baik ke alam semesta sehingga segala hal baik dapat dengan mudah terjadi dalam hidupmu.

Itulah tips dan trick yang dapat kamu lakukan untuk menjaga mental health kamu, semoga bermanfaat.

Kategori :