5 Makanan yang Akan Membantu Kamu Panjang Umur dan Sehat, Makanan Ini Mudah Ditemui

Rabu 02-10-2024,11:04 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

2. Kunyit


Kunyit-Freepik.com-stok kawat

Kunyit kaya akan flavonoid yang bermanfaat bagi kesehatan kamu. Ini juga mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti inflamasi pada tubuh. Semuanya baik dan bermanfaat untuk membuat hidup kamu bertahan lebih lama.

3. Seafood 


Seafood-Freepik.com-Freepik

BACA JUGA:5 Cara Tetap Konsisten Menulis Saat Jadwal Sibuk, Yul Mulai Produktivitasmu

BACA JUGA:Jangan tertipu! Berikut 4 Tanda Seseorang Hanya Berpura-pura Menyukaimu

Beberapa jenis seafood baik untuk kesehatan, rata-rata makanan laut mengandung asam lemak omega-3 dan beragam nutrisi lainnya.

Semua ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan jantung kamu. Meta-analisis tahun 2015 menunjukkan bahwa mengonsumsi 2 ons ikan atau lebih per hari dikaitkan dengan penurunan risiko semua penyebab kematian sebesar 12 persen.

4. Olive oil

Minyak penting untuk menggoreng dan memasak. Namun, menggunakan terlalu banyak Olive oil atau jenis oil apa pun dapat memperpendek masa pakainya dengan cepat.

Inilah mengapa Olive oil direkomendasikan karena menurunkan kolesterol, kaya vitamin E dan K, serta mengandung banyak antioksidan.

5. Kacang-kacangan

Kacang merupakan camilan yang dapat memperpanjang umur. Kacang-kacangan kaya akan vitamin, mineral, dan beragam lemak sehat lainnya.

Semuanya baik untuk kesehatan kamu, kacang juga mengandung senyawa yang berhubungan dengan penurunan risiko kanker.

Mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2, menurunkan kolesterol, dan mengurangi peradangan.

Kategori :